Presiden Joko Widodo dalam Dies Natalis ke-65 Universitas Andalas. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra.
Presiden Joko Widodo dalam Dies Natalis ke-65 Universitas Andalas. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra.

Dies Natalis ke-65

Jokowi Harap Unand Jadi Pusat Pengembangan SDM Unggul

Pendidikan Jokowi Pendidikan Tinggi Universitas Andalas Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 13 September 2021 11:34
Jakarta: Universitas Andalas (Unand) merayakan Dies Natalis yang ke-65. Pada kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengharapkan Unand menjadi pusat pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.
 
"Universitas Andalas juga harus menjadi pusat pengembangan SDM unggul, memberikan ruang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi mahasiswa mengembangkan talenta," ujar Jokowi dalam Lustrum XIII, Dies Natalis Ke-65 dan Peluncuran PTNBH Tahun 2021 Unand, Senin, 13 September 2021.
 
Jokowi mengatakan, Unand harus mampu memberikan fasilitas belajar yang lengkap kepada mahasiswa. Jokowi menyebut mahasiswa tak melulu belajar dengan dosen maupun di kelas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memfasilitasi mahasiswa untuk belajar kepada siapa pun, di mana pun dan tentang apapun, serta mengundang talenta-talenta hebat di luar kampus baik dari praktisi maupun profesional untuk menjadi pengajar dan mentor bagi mahasiswa," terang Presiden ke-7 RI tersebut.
 
Baca: Nadiem: 'Hybrid University' Ciri Transformasi Perguruan Tinggi
 
Jokowi juga sempat mengenang rekam jejak perjalanan Unand. Unand merupakan perguruan tinggi pertama yang didirikan di Pulau Sumatra.
 
"Universitas Andalas adalah perguruan tinggi pertama yang didirikan di pulau Sumatera, yang merepresentasikan harapan kemajuan bangsa seperti yang selalu diperjuangkan oleh proklamator kemerdekaan Muhammad Hatta," sebut dia.
 
Unand didirikan dengan visi yang sangat maju. Yakni mengupayakan kecerdasan bangsa dalam arti yang sangat luas. "Dalam berbagai ilmu pengetahuan untuk mewujukan kejayaan bangsa, dengan pondasi yang kuat dengan visi yang maju, Universitas Andalas harus mampu melompat lebih tinggi," tutur dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif