Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

USK Rampung Lengkapi Dokumen Usulan PTNBH

Pendidikan PTN Perguruan Tinggi Universitas Syiah Kuala
Arga sumantri • 05 November 2021 11:28
Aceh: Universitas Syiah Kuala (USK) telah melengkapi semua dokumen usulan untuk menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTNBH). Wakil Rektor I USK Marwan mengatakan, USK telah mengirimkan empat dokumen usulan PTNBH ini ke Kementerian, yakni Evaluasi Diri Universitas, Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP), Statuta Universitas, dan Rencana Peralihan.
 
Ia menyebut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sudah melakukan visitasi pada 29-30 Oktober 2021 di Hotel Kyriad Muraya untuk menilai kelengkapan semua dokumen tersebut. Kegiatan yang dikemas dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD itu juga bertujuan menyempurnakan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) PTNBH USK.
 
"Alhamdulillah, dari pertemuan itu kita sudah melengkapi semua masukan dari pihak kementerian. Mudah-mudahan semua ini membuahkan hasil yang baik bagi kita semua," ucap Marwan, mengutip siaran pers USK, Jumat, 5 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, Direktur Kelembagaan Kemendikbudistek Ridwan mengatakan setiap masukan atau perbaikan penyempurnaan RPP ini berasal dari dari narasumber yang berkompeten. Kedua belah pihak serius membahas setiap pasal ataupun ayat, sehingga tidak ada lagi yang keliru.
 
Ridwan menyampaikan terima kasih serta sangat mengapresiasi kepada USK, yang bersedia untuk segera memperbaiki setiap masukan demi kelengkapan dokumen usulan PTNBH ini.
 
"Kegiatan FGD itu sangat membantu kami saat pembahasan selanjutnya di tingkat kementerian. Maka kami sangat mengapresiasi USK yang berkomitmen untuk segera mengevaluasi setiap masukan yang ada," ucap Ridwan.
 
Baca: UMSU Tunggu Restu LLDikti Terkait Kuliah Tatap Muka
 
Rektor USK Samsul Rizal menyampaikan terima kasih kepada Tim Penyusun RPP PTNBH USK yang telah bekerja keras dan penuh integritas selama ini dalam melengkapi dokumen tersebut. Ia mengungkapkan, tujuan USK untuk betransformasi statusnya dari PTN Badan Layanan Umum (PTN BLU) ke PTNBH agar tata kelola perguruan tinggi ini lebih baik. 
 
"Sebab dengan demikian, perguruan tinggi ini dapat lebih mudah dalam berakselerasi dalam mewujudkan visi misinya," ujar Samsul.
 
Selama ini, kata dia, USK telah berkembang sangat baik. Ada banyak pencapaian penting yang berhasil diraih USK  dalam beberapa tahun ini.
 
"Semua itu menunjukkan bahwa USK sudah berada di jalur yang benar dalam mewujudkan cita-citanya. Untuk itulah, kita bekerja keras dan berdoa semoga tahun ini USK bisa bertransformasi menjadi PTN BH," ucap Samsul.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif