Presiden saat menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR, DPD dalam rangka HUT ke-75 RI. Foto
Presiden saat menyampaikan pidato di Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR, DPD dalam rangka HUT ke-75 RI. Foto" YouTube

Jokowi: Sistem Pendidikan Harus Unggul dalam Inovasi dan Teknologi

Pendidikan Sidang Tahunan MPR RI 2020 Pidato Presiden
Ilham Pratama Putra • 14 Agustus 2020 12:09
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidato presiden di Sidang Tahunan MPR RI mengatakan, sistem pendidikan nasional harus unggul dalam inovasi dan teknologi. Menurut Jokowi, teknologi menjadi poin penting dalam transformasi kemajuan negara.
 
"Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa," kata Jokowidalam pidato kenegaraan padaSidang Tahunan MPR RI2020 di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat, 14 Agustus 2020.
 
Menurut Jokowi, ekosistem nasional yang produktif, tidak mungkin tumbuh tanpa ekosistem pendidikan yang kondusif. Indonesia harus mampu menjalankan transformasi guna mewujudkan Indonesia maju.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurutnya, transformasi dapat terwujud dengan melakukan prosedur kerja yang cerdas dan ringkas. Prosedur kerja harus berorientasi pada hasil, dan pola pikir serta etos kerja Indonesia harus berubah.
 
"Fleksibilitas, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan. Efisiensi, kolaborasi, dan penggunaan teknologi harus diprioritaskan," sambung Jokowi.
 
Baca juga:Jokowi: Jangan Merasa Paling Benar
 
Jokowi tidak ingin, krisis pandemi ini malah membuahkan kemunduran. Indonesia, kata Jokowi, harus mampu membajak krisis pandemi covid-19.
 
"Jangan biarkan krisis membuahkan kemunduran. Justru momentum krisis ini harus kita bajak untuk melakukan lompatan kemajuan," tegas Presiden ke-7 Indonesia itu.
 
Ia juga menyebut, sistem pendidikan Indonesia harus mengedapankan nilai ketuhanan. Bagi Jokowi hal tersebut harus menjadi karakter dunia pendidikan Indonesia.
 
"Sistem pendidikan nasional harus mengedepankan nilai-nilai ketuhanan yang berkarakter kuat dan berakhlak mulia," kata Jokowi.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif