Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading, Medcom.id/Citra Larasati.
Project Officer Program OSC Medcom.id, Findo Gading, Medcom.id/Citra Larasati.

18 Smartphone Siap Diperebutkan Finalis Terbaik

Pendidikan beasiswa osc
Intan Yunelia • 17 Desember 2018 20:38
Jakarta:Peserta yang lolos dalam beasiswa Online Scholarship Competition (OSC)Medcom.id
akan memasuki tahap terakhir, yakni tesofflineyang akan digelar di Balai Kartini, Kamis, 20 Desember 2018. Bagi setiap finalis OSC terbaik di masing-masing kampus akan mendapatkan hadiah tambahan, berupasmartphone(telepon pintar).
 
ProjectOfficer Program OSCMedcom.id,Findo Gading mengatakan, hadiahsmartphonenantinya diberikan kepada finalis terbaik di setiap kampus yang menjadi mitra penyedia beasiswa OSCMedcom.id.
 
Smartphoneakan diberikan bagi peserta terbaik masing-masing kampus,” kata Findo kepada
?Medcom.id, Senin 17 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selainsmartphone, peserta terbaik lain juga akan mendapat hadiah tambahan. Di antaranya subsidi biaya transportasi untuk pemenang terbaik yang berasal dari luar Jawa untuk ke Jakarta. "Dua peserta terbaik masing-masing kampus, dari luar pulau,” papar Findo.
 
Para pemenang yang terpilih diberikan beasiswa jenjang S1 senilai puluhan juta rupiah. Finalis yang lolos OSC ini nantinya juga akan diberikan sertifikat pemenang OSC 2018.
 
"Hadiah tambahan tadi disponsori oleh Fajar Paper,” tutur Findo.
 
Baca:Medcom.id Kembali Raih Penghargaan dari Kemenristekdikti
 
Sebelumnya, sebanyak 70 peserta terbaik di setiap perguruan tinggi swasta telah lulus pada tahap seleksionline. Mereka nantinya akan maju ke tahap selanjutnya yaitu tesoffline.
 
Tesofflineakan digelar di Balai Kartini, pada Kamis 20 Desember 2018 dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan dilanjutkan dengan Awarding Night untuk mengumumkan siapa peserta yang beruntung meraih beasiswa.
 
Findo menegaskan, ke-70 peserta itu akan disaring menjadi 20 peserta peraih beasiswa dari setiap kampus. Mereka yang lolos di masing-masing perguruan tinggi ini, berhak mendapatkan beasiswa penuh. Meliputi, bebas uang pangkal (biaya masuk) 100 persen, beasiswa hingga lulus untuk delapan semester berturut-turut, dan mendapat sertifikat pemenang OSC 2018.
 
Beasiswa OSC tahun ini merupakan program yang memasuki tahun keempat penyelenggaraannya. Selain jumlah pendaftar meningkat, jumlah perguruan tinggi pemberi beasiswa juga mengalami peningkatan, jika sebelumnya 12 kampus, tahun ini terdapat 18 kampus yang bergabung sebagai pemberi beasiswa.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi