Paduan Suara Telkom University Raih Medali Emas
Tim Paduan Suara Telkom University, Humas Telkom University.
Jakarta:Paduan suara Telkom University meraih medali emas di kompetisi nasional Festival Folklor Nusantara (FFN). Acara ini berlangsung mulai dari tanggal 27-28 Oktober 2018 di Auditorium Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR), Jakarta.

Festival ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI).  Acara digelar bagian dari perayaan 90 Tahun Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018 lalu.


Pendaftaran pertama acara FFN ini diikuti oleh 56 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Seleksi pertama diawali dengan video penampilan lagu folklor.  Sebanyak 12 finalis terbaik kemudian bertanding di babak final pada 27 Oktober 2018. 

Pada babak final, para finalis diwajibkan membawa satu lagu  wajib pilihan dan satu lagu daerah. "Paduan suara dari Telkom University membawakan lagu wajib pilihan, yaitu Tanah Airku dan lagu daerah berjudul Bengggong dari daerah Manggarai, Nusa Tenggara Timur," kata 
Penanggung Jawab Tim FFN, Ruri dalam siaran pers yang diterima Medcom.id, Minggu 4 November 2018.

Untuk kompetisi ini sendiri, Telkom University Choir telah berlatih selama kurang lebih satu bulan, setelah kembali dari kompetisi Soegijapranata Choral Festival beberapa waktu lalu.  "Kompetisi ini cukup berbeda dengan kompetisi yang pernah kami ikuti sebelumnya, karena seluruh tim termasuk konduktor harus mahasiswa aktif. Meskipun demikian, kami tetap yakin untuk bisa menampilkan yang terbaik,” kata Ruri.

Baca: Telkom University dan Huawei Jalin Kerja sama Industri

Dari hasil kompetensi FFN ini, paduan suara Telkom University mendapatkan medali emas dengan raihan nilai 82,40. Dengan capaian ini, paduan suara Telkom University akan terus meningkatkan kualitas dan prestasi baik dalam kancah nasional maupun internasional.

Paduan Suara Telkom University mendapatkan dukungan dari Direktur Kemahasiswaan Telkom University, Andijoko Tjahjono dan Manager Kegiatan dan Kesejahteraan Mahasiswa, Achmad Syukur Muharam. Dukungan juga datang dari para alumni Paduan Suara Telkom University yang menyaksikan langsung penampilan paduan suara Telkom University.

Selain kompetisi, acara tersebut juga menggelar Choral Clinic yang disampaikan oleh tiga pembicara.  Yakni Rizka Moeslichan, Kusuma Prabandari dan Monica Kumalasari yang membahas tentang kepercayaan diri dan juga bahasa tubuh.

Kedua, pembahasan mengenai perkembangan paduan suara masa kini, yang dibawakan oleh Ken Steven. Yang terakhir adalah pembentukan vokal yang dipimpin oleh Aning Katamsi. Choral Clinic ini merupakan rangkaian acara terakhir dan juga sebagai penutupan Festival Folklore Nusantara 2018.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id