Lowongan kerja terbuka untuk posisi Sekretaris Direksi, IT Programmer, Staf Konstruksi dan Renovasi Properti, Receptionist, serta Admin dan Layanan Wilayah. Sementara itu, program magang terbuka untuk posisi Data Science.
PT PNM (Persero) adalah BUMN yang didirikan berdasarkan Peraturan Pemerintah RI No.38 Tahun 1999 tentang Penyertaan Modal Negara RI untuk Pendirian Perusahaan Persero dalam rangka Pengembangan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (UMKMK).
Tujuan PNM didirikan untuk menyelenggarakan jasa pembiayaan, seperti program kredit dan jasa manajemen dalam pengembangan UMKMK.
Awalnya PNM beroperasi enam kantor cabang di Bandung, Surabaya, Makassar, Semarang, Medan, dan Padang. Secara tidak langsung, kegiatan usaha pemberdayaan UMKMK melalui Lembaga Keuangan Mitra, di antaranya bank umum, Bank Perekonomian Rakyat (BPR), dan koperasi skema kredit program.
Melansir Instagram @bumn.universe, pendaftaran lowongan ini dibuka hingga 11 Juli 2024. Penempatan lokasi pekerjaan di kota berbeda.
Bagi Sobat Medcom yang berminat, berikut kualifikasi, benefit, deskripsi pekerjaan dan persyaratannya berikut ini:
1. Sekretaris Direksi
Kualifikasi:
- Wanita, D3 atau S1 Semua jurusan, lebih disukai D3 Sekretaris
- Usia 22-26 tahun, lajang, belum pernah menikah
- Pengalaman kerja yang terbukti sebagai sekretaris atau peran serupa lebih diutamakan
- Mampu mengatur dan merencanakan pekerjaan sendiri
- Berpenampilan Menarik, tinggi minimal 160 cm
- Komunikatif, Inisiatif, dan proaktif
- Dapat beradaptasi dengan perubahan lingkungan kerja, beban kerja, dan ruang lingkup pekerjaan
- Mampu menangani informasi sensitif dengan bijaksana dan menjaga kerahasiaan informasi
Deskripsi pekerjaan:
- Melakukan pengaturan dan koordinasi rencana kegiatan Direksi
- Melakukan pengelolaan fungsi kesekretariatan termasuk administrasi direksi dalam rangka pengelolaan dokumen perusahaan
- Melakukan korespondensi perusahaan seperti penomoran surat- surat yang akan keluar, menerima surat masuk, dan membuat surat yang dibutuhkan
- Melakukan pengarsipan surat mausk, surat keluar, risalah rapat, dan dokumen lainnya
- Membuat notulensi rapat
- Menyiapkan dan mengelola laporan Cash In – Cash Out Direksi
- Melakukan pendokumentasian kegiatan perusahaan
- Melaksanakan tugas-tugas lain yang relevan dengan pekerjaan utama sesuai petunjuk atasan
Persyaratan:
- CV
- KTP
- Kartu Keluarga
- Ijazah
Benefit:
- Gaji tetap
- Asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan
- Pelatihan dan pengembangan karyawan
2. IT Programmer
Kualifikasi:
- Pria/ Wanita Usia maksimal 30 tahun
- Pendidikan terakhir S1
- Memiliki pengalaman dibidang IT Programmer
- Memiliki pengetahuan yang baik dalam berbagai perangkat lunak, perangkat keras, sistem keamanan, jaringan, layanan TI
- Memiliki pengetahuan yang baik tentang server, sistem operasi, SQL, Database Postgres, direktori aktif/pengontrol domain, dan tabel pivot
- Memiliki kemampuan yang kuat dalam pemecahan masalah dan pengalaman dukungan pelanggan
- Kemampuan multitasking, bekerja di bawah tekanan dan memenuhi tenggat waktu yang dibutuhkan
- Keterampilan komunikasi yang sangat baik
- Range gaji Rp5.000.000-Rp 6.000.000
Deskripsi pekerjaan:
- Mengolah database
- Terbiasa Menggunakan Bahasa Pemograman Golang/Reach
- Mengelola teknologi web server
- Melakukan integrasi cloud computing
- Membangun software server side
- Mengatur bahasa pemrograman server side.
- Melakukan integrasi Application Programing Interface (API)
- Mengelola Content Management System (CMS)
- Mengembangkan Content Management System (CMS)
- Mengatur dan menjamin keamanan web
- Membuat laporan analisis dan statistik server
- Menerjemahkan desain menjadi tampilan yang dapat diakses orang awam (pengguna)
Persyaratan:
- CV
- Portofolio
- Kartu Keluarga
- Ijazah
Benefit:
- Gaji tetap
- Asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan
- Pelatihan dan pengembangan karyawan
3. Staf Konstruksi dan Renovasi Properti
Kualifikasi:
- Pria
- Menguasai Autocod/Revit/Software desain lainnya
- Pendidikan D3/S1 (diutamakan Sarjana Teknik Sipil)
- Memiliki pengalaman dua tahun
- Tidak sedang berkuliah
- Mampu mengoperasikan Ms. Office
- Siap ditempatkan di mana saja
Deskripsi pekerjaan:
- Memberikan pelayanan secara baik kepada tamu dengan penuh keramahan sesuai dengan SOP
- Membantu melakukan penyampaian/pendistribusian memo perusahaan terkait persetujuan memo
- Membantu melakukan penyambungan telepon keluar atau pun telepon masuk ke para staff dan manajemen kantor
- Melakukan pencatatan tanda terima dan bukti pembayaran yang jelas dari vendor ataupun dari ekspedisi
Persyaratan:
- CV
- Portofolio
Benefit:
- Gaji tetap
- Asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan
- Pelatihan dan pengembangan karyawan
4. Receptionist
Kualifikasi:
- Wanita
- Usia maksimal 28 tahun
- Pendidikan minimal D3
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
- Berpenampilan menarik
- Menguasai microsoft office
- Dapat memandu acara formal/nonformal
- Diutamakan memiliki pengalaman Frontliner/Receptionist (Fresh Graduate dipersilakan)
Deskripsi pekerjaan:
- Memberikan pelayanan secara baik kepada tamu dengan penuh keramahan sesuai dengan SOP
- Membantu melakukan penyampaian/pendistribusian memo perusahaan terkait persetujuan memo
- Membantu melakukan penyambungan telepon keluar atau pun telepon masuk ke para staff dan manajemen kantor
- Melakukan pencatatan tanda terima dan bukti pembayaran yang jelas dari vendor ataupun dari ekspedisi
Persyaratan:
- CV
- KTP
- Kartu Keluarga
- Ijazah
Benefit:
- Gaji tetap
- Asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan
- Pelatihan dan pengembangan karyawan
5. Admin dan Layanan Wilayah
Kualifikasi:
- Pria dan Wanita
- Usia Maksimal 28 Tahun, (diutamakan belum menikah)
- Pendidikan Minimal D3 Segala Jurusan
- Komunikatif dan responsif
- Memahami Proses Administrasi dan Kearsipan dokumen
- Memahami BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan
- Siap bekerja dibawah tekanan
- Menguasai Ms Word, Ms Excel, MS Power Point dan Sistem HRIS
- Pribadi yang Rapi, Teliti, dan Bertanggung Jawab
- Mampu mengendarai kendaraan bermotor
Deskripsi pekerjaan:
- Melakukan administrasi karyawan pada sistem HRIS secara berkala
- Melakukan pengarsipan berkas karyawan secara rapi, baik softcopy maupun hardcopy
- Melakukan proses konfirmasi kontrak karyawan dari permintaan PA hingga penandatangan kontrak PPKWT
- Melakukan proses surat menyurat seperti, Surat Keterangan bekerja, Demosi, Mutasi dan Promosi
- Melakukan komunikasi dengan karyawan terkait administrasi dokumen
- Melakukan koordinasi dengan user terkait dengan pengelolaan karyawan
Persyaratan:
- CV
- KTP
- Ijazah terakhir
- SIM
Benefit:
- Gaji tetap
- Asuransi kesehatan dan ketenagakerjaan
- Pelatihan dan pengembangan karyawan
Magang
Program magang membuka kesempatan untuk bidang Data Science. Tugas dari unit kerja ini meliputi melakukan pengolahan data dengan Ms. Excel, melakukan analisa data dengan teknik statistik, dan melakukan penyajian data dengan Ms. PowerPoint.Kualifikasi yang dibutuhkan adalah pria atau wanita berusia 19-24 tahun dengan lulusan S1 Statistika, Matematika, Akuntansi, Teknik Industri, ataupun Teknik Informatika. Bersedia ditempatkan pada kantor pusat daerah Kuningan, Jakarta Selatan.
Benefit yang didapatkan berupa uang saku dan asuransi ketenagakerjaan. Bagi Sobat Medcom yang berminat, dapat mendaftarkan diri melalui https://bit.ly/MAGANG_STK_IGS.
Buat kamu yang tertarik dan memenuhi syarat, jangan lewatkan kesempatan berhargamu. Segera daftarkan diri melalui situs yang dicantumkan. (Theresia Vania Somawidjaja)
Baca juga: Daftar Pekerjaan yang Hilang Tergantikan AI |
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News