Rektor Universitas Gajayana (Uniga), Dyah Sawitri.  Foto: Instagram OSC
Rektor Universitas Gajayana (Uniga), Dyah Sawitri. Foto: Instagram OSC

11 Prodi Favorit Uniga Siap Diperebutkan di Beasiswa OSC Medcom.id

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 22 September 2020 19:15
Jakarta: Universitas Gajayana Malang (Uniga) turut menjadi mitra dalam program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id sejak 2017. Tahun ini, Uniga tak tanggung-tanggung dalam membuka kesempatan beasiswa, ada 11 program studi (prodi) yang ditawarkan untuk diperebutkan para peserta OSC Medcom.id di 2020.
 
Bahkan untuk calon penerima beasiswa OSC diberikan kesempatan untuk memilih seluruh prodi yang ada di Uniga, yakni sebanyak 11 Program Studi (prodi), dari 11 prodi itu seluruhnya merupakan prodi-prodi favorit di kampus.
 
"Ada 11 prodi kami tawarkan, kita beri peluang. Tidakada istilah karena prodi favorit lalu tidak diberikan. Kami benar-benar pakai hati dan cinta untuk anak-anak Indonesia, anak pintar kita senang," ujar Rektor Uniga, Dyah Sawitri dalam siaran langsung Instagram @osc_Medcom, Selasa, 22 September 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihaknya ingin membuka kesempatan seluas-luasnya bagi peserta OSC. Menurutnya, kesempatan yang diberikan adalah wujud komitmen membangun anak bangsa.
 
"Jadi kolaborasi Medcom.id ini dengan Perguruan Tinggi Swasta ini memberikan nilai tambah. Kami konsisten untuk membangun anak bangsa untuk terus melangkah," jelasnya.
 
Bahkan beasiswa dari Uniga juga bakal ditawarkan untuk jenjang S2 di tahun ini. Hal ini jelas sebagai perwujudan keseriusan Uniga untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja saat ini.
 
"Kalau yang S2 itu ada manajemen akuntansi. Kalau S2 itu kan memang sudah menjadi kebutuhan juga di dunia kerja, ini yang kami ingin berikan," ungkap Dyah.
 
Dia memastikan seluruh prodi yang ditawarkan itu sudah terkareditasi A dan B. Adapun 11 prodi favorit yang ditawarkan di antaranya Akuntansi, Manajemen, Ekonomi pembangunan.
 
"Terus yang favorit lagi ada Ilmu Komunikasi, sistem informasi juga ya," jelas dia.
 
Kemudian, prodi lainnya ialah Bahasa Inggris, Psikologi, Teknik Elektro, dan Teknik Mesin. Teknik Rekayasa Industri dan Fisika juga ditawarkan pada beasiswa OSC Medcom.id tahun ini.
 
Baca juga:UK Maranatha Lantik Mahasiswa Baru Secara Virtual
 
Lebih lanjut, penerima beasiswa OSC Medcom.id 2020 di Uniga berhak bebas uang pangkal sebesar 100 persen. Uang semester juga dibebaskan, ketika penerima beasiswa bisa merah IPK minimal 3,30 untuk S1 dan minimal 3,50 untuk S2 di tiap semesternya.
 
Pada tahun 2020, setidaknya ada 440 beasiswa yang bakal dibagikan. Sobat Medcom.id yang ingin mendaftar bisa melihat informasinya di laman https://osc.medcom.id/register.
 
Bagi sobat Medcom yang ingin mengikuti program beasiswa yang tahun ini didukung oleh Citilink Indonesia ini harus bersiap-siap untuk mengikuti kompetisi beasiswa yang 'berhadiah' bebas uang pangkal 100 persen dan uang kuliah hingga selesai atau delapan semester.
 
Selain beasiswa untuk S2, OSC Medcom.id juga bakal kembali menggelar Try Out OSC yang akan menggandeng Bimbingan Belajar Smarrt. Tujuannya, agar sebelum mengikuti tes yang sebenarnya, peserta sudah terbiasa dengan sistem, dan soal yang diujikan di tes online, sekaligus untuk mengukur kemampuan diri.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif