Jumpa Pers WISH Festival 2020.  Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Jumpa Pers WISH Festival 2020. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

WISH Festival Jadi Pusat Pelatihan SDM Terbesar di Indonesia

Pendidikan beasiswa beasiswa osc
Muhammad Syahrul Ramadhan • 05 Maret 2020 16:12
Jakarta: World Indonesia Scholarship (WISH) Festival mulai tahun ini akan menjadi platform Pusat persiapan beasiswa dan pelatihan SDM terbesar di Indonesia. Melalui paltform ini, diharapkan WISH dapat membantu pemerintah mewujudkan SDM Unggul.
 
"WISH akan menjadi platform pusat persiapan beasiswa dan pelatihan SDM terbesar di Indonesia” kata Didin Nuruddin Hidayat, Executive Director Indonesia Scholarship Center, Dewan Pembina WISH Festival dalam konferensi pers WISH 2020, di Jakarta, Kamis, 5 Maret 2020.
 
Nantinya, Pusat pelatihan ini akan berkolaborasi dengan berbagai lembaga, organisasi dan komunitas yang fokus terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dosen Universitas Islam Negeri (UIN), Syarif Hidayatullah ini menyebut ada tiga lembaga yang digandeng untuk berkolaborasi. "Jaringan SMSG (Semua Murid Semua Guru) x Deepspace Consortium, Sahabat Beasiswa x Schoters, dan TesBeasiswa.com x President University Foundation, serta didukung puluhan lembaga baik dalam negeri maupun luar negeri," jelasnya.
 
Tahun ini, WISH Festival akan digelar di 15 kota di Indonesia. Gelaran perdana tahun ini dilaksanakan pada 21 Maret 2020 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).
 
Dalam festival ini akan dilangsungkan beragam acara, antara lain Wishing Inspiring Talk, Scholarship Super Mentor, Scholarship Preparation, Scholarship Competition, Scholarship & Education Expo, Scholarship for Scholarship dan Education Workshop dan Seminar.

 
(CEU)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif