Menkeu Dorong Guru Manfaatkan Beasiswa LPDP
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, Humas Kemenristekdikti/Fatimah Larasati Harahap
Jakarta: Guru yang telah mendapat sertifiksi dan tunjangan profesi guru (TPG) memiliki tuntutan yang semakin tinggi untuk meningkatkan kualitas diri dan proses pembelajaran yang diampunya.  Untuk itu, guru didorong untuk memanfaatkan peluang beasiswa di Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) agar dapat menmperbaiki kualitas proses pembelajaran.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan peluang untuk mendapatkan beasiswa melalui LPDP kian terbuka lebar.  Hal tersebut seharusnya dapat dimanfaatkan para guru untuk meningkatkan kualitas diri dengan menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

"Kalau guru S2 atau S3 maka pangkat dan gaji juga bisa ikut naik." kata Sri Mulyani di Gedung Guru, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018.

Untuk diketahui, mulai hari ini, Selasa, 10 Juli sampai dengan 24 juli 2018, LPDP menyelenggarakan Seleksi Berbasis Komputer (SBK) bagi para pendaftar yang lolos seleksi administrasi tahap I.  SBK terdiri dari Tes Potensi Akademik, soft competency, dan on the spot writing.

Untuk memfasilitasi peserta seleksi dari berbagai daerah, SBK dilaksanakan di 19 lokasi di Indonesia, yang tersebar dari Aceh sampai Papua.  Khusus peserta yang memilih lokasi di Jakarta akan dibagi menjadi dua tempat seleksi.

Peserta harus datang k elokasi sesuai surat undangan yang dikirimkan.  Jika peserta tidak datang sesuai dengan lokasi, maka tidak diizinkan mengikuti SBK.

(CEU)