Ilustrasi UNY. DOK UNY
Ilustrasi UNY. DOK UNY

Jadi PTNBH, UNY: Bukan untuk Menarik Dana Sebanyak-banyaknya dari Mahasiswa

Ilham Pratama Putra • 11 November 2022 14:02
Jakarta: Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) resmi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH). Wakil Rektor UNY Bidang Akademik, Margana, menyatakan UNY tak akan lagi bergantung dari dana mahasiswa.
 
"UNY menjadi PTNBH bukan untuk menarik dana sebanyak-banyaknya dari mahasiswa. Justru kita akan menjadi perguruan tinggi yang memiliki otoritas otonomi yang luar biasa, sesuai dengan regulasi yang ada," kata Margana dalam siaran YouTube UNY, dikutip Jumat, 11 November 2022.
 
Margana mengatakan UNY dapat disokong dari dana-dana kerja. Selain itu, UNY bisa mendapatkan dana dari pemerintah melalui Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN-PTNBH).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, itu yang kita akselerasi untuk menghasilkan uang," tutur dia.
 
Dia meminta masyarakat, khususnya mahasiswa tidak salah kaprah terkait peralihan ini. Margana menyebut bila pada akhirnya ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT), kenaikannya tidak signifikan.
 
"Tidak akan naik 100 persen, tapi ada perubahan-perubahan dan itu pun kami masih memikirkan ada sisi lain yang dapat kita cari selain dana masyarakat dari UKT atau SPP," tutur dia.
 
Baca juga: UNY Jadi PTNBH, Warek: Ini Akan Jadi Kekuatan Besar

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif