Rektor UIN Bandung Prof Mahmud terpilih sebagai Ketua Forum Pimpinan PTKN 2021-2023. Dok Kemenag
Rektor UIN Bandung Prof Mahmud terpilih sebagai Ketua Forum Pimpinan PTKN 2021-2023. Dok Kemenag

Rektor UIN Bandung Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Forum Pimpinan PTKN

Pendidikan kementerian agama PTKI
Arga sumantri • 08 Desember 2021 11:08
Jakarta: Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Mahmud terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) Periode 2021-2023. Mahmud terpilih dalam gelaran Penguatan Kelembagaan IT PTKN dan Pemilihan Ketua Forum Pimpinan PTKN yang berlangsung di Jakarta, kemarin.
 
Ketua Umum Forum Pimpinan PTKN periode 2019 - 2021 dijabat Babun Suhartono. Menurut Babun, terpilihnya Rektor UIN Bandung sebagai Ketua Forum PTKN dilakukan secara aklamasi oleh seluruh anggota. 
 
"Saya atas nama pimpinan sebelumnya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Ketua Umum Forum Pimpinan PTKN periode 2021-2023," kata Babun mengutip siaran pers Kementerian Agama (Kemenag), Rabu, 8 Desember 2021. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia berharap ketua yang baru bisa selalu menjaga amanah yang diberikan. Selain itu, mampu membawa kemajuan bagi PTKN.
 
Baca: Mahasiswa Desak RUU TPKS dan PPRT Segera Disahkan
 
Menurut Babun pada periode kepemimpinan Mahmud ini, nomenklaturnya berubah menjadi Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri. Sebab, Perguruan Tinggi selain PTKIN ikut bergabung sebagaimana arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.
 
Sementara itu, Ketua Forum Pimpinan PTKN Mahmud menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PTKN atas kepercayaan yang diberikan 
 
"Mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja. Mudah-mudahan saya bisa mengemban jabatan ini sebagai amanah dan mari kita jadikan ladang ibadah ini sebagai tiket untuk meraih surga," ujar Mahmud. 
 
Penguatan Kelembagaan IT PTKN dan Pemilihan Ketua Forum Pimpinan PTKN 2021 dihadiri seluruh rektor yang tergabung dalam Forum Pimpinan PTKN se-Indonesia. 
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif