Siswi SMPN 2 Gresik Nina menjadi pembicara termuda dalam acara di Plastic Health Summit 2021 (Metro TV)
Siswi SMPN 2 Gresik Nina menjadi pembicara termuda dalam acara di Plastic Health Summit 2021 (Metro TV)

Selamat Pagi Indonesia

Keren, Pelajar Asal Gresik Jadi Pembicara Termuda Plastic Health Summit 2021

Pendidikan Lingkungan Hidup pelajar Sampah plastik Selamat Pagi Indonesia
MetroTV • 28 Oktober 2021 13:44
Gresik: Siswi SMPN 2 Gresik Aeshnina Azzahra Aqilani menjadi pembicara termuda dalam acara Plastic Health Summit 2021 di Amsterdam, Belanda. Aktivis cilik berusia 14 tahun itu berpidato tentang pencemaran limbah plastik di depan para peneliti dan tokoh internasional.
 
Dalam pidatonya, gadis yang akrab disapa Nina itu mengungkapkan kekhawatirannya tentang sampah plastik yang ada di sungai sekitar rumahnya. Ia melihat sungai tersebut tercemar dengan limbah sampah plastik impor dari luar negeri.
 
"Ya gimana ya, ini kan lingkungan kita, Indonesia. Kok mau dijadikan negara jadi tempat sampah. Wong sampahnya bukan sampah kita. Itu kan sampahnya dari negara maju. Kok kita yang harus menerima dampak mereka," ungkap Nina dalam Selamat Pagi indonesia Metro TV, Kamis, 28 Oktober 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nina menegaskan bahwa semua anak Indonesia memiliki hak untuk hidup bersih dan sehat. Pidatonya itu pun merupakan gerakan untuk memperjuangkan hak tersebut.
 
Keseriusan Nina terhadap masalah limbah sampah itu ditularkan dari orang tuanya. Sejak kecil Nina sering mengikuti orang tuanya yang aktif dalam kegiatan pelestarian dan perlindungan sungai.
 
"Orang tua saya selalu mengajarkan tentang Zero Waste untuk menjaga lingkungan. Kalau lingkungan kita sekarang tercemar nanti generasi selanjutnya gimana?," pungkasnya.
(Mentari Puspadini)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif