Penandatanganan kesepakatan damai antara Universitas Trisakti dan YayasanTrisakti.  Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
Penandatanganan kesepakatan damai antara Universitas Trisakti dan YayasanTrisakti. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan

Rekonsiliasi, Universitas dan Yayasan Trisakti Bentuk Badan Pekerja

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 20 Desember 2019 19:24
Jakarta:Sebagai langkah konkret rekonsiliasi antara Universitas Trisakti dan Yayasan Trisakti. ke depan akan dibentuk sebuah Badan pekerja. Badan Pekerja ini terdiri dari beberapa unsur, mulai dari yayasan, universitas hingga perwakilan pemerintah.
 
“Badan pekerja terdiri dari Yayasan lima orang, Usakti lima, dan dua dari pemerintah. Namanya Badan Pekerja Penyelesaian Kelembagaan Universitas Trisakti,” terang Wakil Rektor I Universitas Trisakti, Asri Nugrahanti di Universitas Trisakti, Jakarta Barat, Jumat, 20 Desember 2019.
 
Nantinya, tugas Badan Pekerja ini untuk menata aspek hukum sampai dengan aset-aset yang ada di Usakti saat ini. Karena memang beberapa aset ada yang milik Usakti, ada pu;a yang milik yayasan, juga milik bersama Usakti dan yayasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, nantinya tim ini juga akan bertugas untuk menyelesaikan status kelembagaan Usakti. Langkah ini mengantisipasi rencananya audiensi antara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim dengan Usakti dan Yayasan.
 
“Ini kami sudah kirim surat ke pemerintah, yang memutuskan pemerintah sebetulnya. Bola ada di pemerintah. Itu kenapa kami selalu tanya kenapa tidak diundang audiensi. Permohonan tapi kok belum. Kata Mas Menteri yang sekarang, nanti setelah 31 Desember itu akan mengundang kami, dari Usakti maupun yayasan untuk membahas ini,” kata Asri.
 
Hari ini, Universitas Trisakti dan Yayasan Trisakti sepakat mengakhiri konflik yang sudah berlangsung selama 17 tahun. Kesepakatan ini tercapai usai kedua belah pihak menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kesepakatan Bersama Penyelesaian Kelembagaan Universitas Trisakti.
 
"Yang penting sekarang deklarasi ke semuanya bahwa kami konflik telah usai," kata Asri.
 
Asri mengatakan dengan adanya rekonsiliasi ini masalah di masa lalu dapat dituntaskan dengan segera. Selain itu juga, soal status kelembagaan bisa berjalan beriringan antara Usakti dan Yayasan Trisakti.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif