NEWSTICKER
Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan witaradiya di Gedung Tamara, Jakarta, Kamis (23/1). Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan witaradiya di Gedung Tamara, Jakarta, Kamis (23/1). Foto: Medcom.id/Ilham Pratama

Pusat Prestasi Nasional Bakal Naungi Olimpiade di Kemendikbud

Pendidikan reformasi birokrasi Prestasi Pelajar
Ilham Pratama Putra • 23 Januari 2020 16:08
Jakarta:Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sedang menata perencanaan Pesta Festival Olimpiade. Jika sebelumnya, masing-masing direktorat menggelar olimpiade secara mandiri, tahun ini akan dikendalikan penuh oleh Pusat Prestasi Nasional.
 
Pusat Prestasi Nasional akan menjadi bidang baru dan satu-satunya yang menyusun gelaran olimpiade maupun lomba di Kemendikbud. Kepala Seksi Pembelajaran Subdirektorat Kurikulum Pembinaan Sekolah Dasar, Setiawan Witaradiya mengatakan, keberadaan organisasi ini bakal digodok dalam waktu dekat.
 
"Jadi nanti yang mengepalai adalah kepala pusat. Ada kepala Pusat Prestasi Nasional. Jadi yang bisa saya sampaikan hanya sebatas itu," kata Setiawan di Gedung Tamara, Jakarta Pusat, Kamis 23 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Setiawan tak bicara banyak, ketika ditanya bagaimana mekanisme dan detail Pusat Prestasi Nasional. "Yang terjadi saat ini sedang dilakukan penataan organisasi. Jadi semua lomba-lomba sudah tidak ada di semua direktorat. Dari SD, SMP, SMA, SMK, dan pendidikan khusus, semua ditarik ke sana (Pusat Prestasi Nasional)," lanjutnya.
 
Setiawan juga mengaku, saat ini di Kemendikbud juga sedang merapikan organisasi. Dia sendiri juga nantinya belum tahu akan berada di posisi mana dalam struktur di Kemendikbud
 
"Kami sendiri sekarang masih belum tahu akan ditempatkan di mana, penataan pegawai seperti apa," kata Setiawan.
 
Dia memprediksi struktur Kemendikbud akan rampung setelah bulan April 2020. "Kemendibud saat ini kan sedang penataan organisasi, jadi barangkali, ini informasinya yang secara umum saya ketahui, secara detail kan, kami belum tahu kepastiannya," pungkasnya.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif