Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir. (Foto: Media Indonesia).
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir. (Foto: Media Indonesia).

Menteri Nasir Bakal Nyoblos di Semarang

Pendidikan pilpres 2019
Intan Yunelia • 16 April 2019 13:26
Mataram: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir akan ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Nasir akan memberikan suara di daerah asalnya di Semarang, Jawa Tengah.
 
"Saya nyoblos itu pulang kampung," kata Nasir kepada Medcom.id di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin 15 April 2019.
 
Kampung halaman Nasir sendiri sebenarnya di Ngawi, Jawa Timur. Namun sejak lama mantan rektor terpilih Universitas Diponegoro ini tinggal dan mengantongi KTP di Tembalang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nasir mengajak mahasiswa untuk tidak golput. Setiap orang yang memiliki hak pilih, termasuk mahasiswa dan dosen diharapkan dapat memberikan suaranya pada Pemilu Serentak 2019.
 
"Mahasiswa, dosen, pilih sesuai hati nurani. Jangan golput," ucap Nasir.
 
Mahasiswa, kata dia, generasi muda penerus bangsa dan 2019 sebagai tahun politik harus dimanfaatkan secara optimal untuk memberikan hak suara, bukan dijadikan alat untuk permainan politik semata.
 
Sementara itu, hari pencoblosan tinggal sehari lagi, di mana 17 April 2019 merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pada tanggal tersebut, masyarakat Indonesia akan memilih Presiden RI yang akan menjabat untuk periode lima tahun ke depan.
 
Tak hanya itu, di hari yang sama juga pemilihan anggota legislatif DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota akan digelar. Untuk dapat menggunakan hak pilihnya, pemilih harus membawa formulir C6 dan e-KTP.
 
Formulir C6 merupakan undangan pemilih untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Formulir ini memuat informasi mengenai nama pemilih, keterdaftaran nama pemilih di TPS, sedangkan waktu mencoblos dimulai sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif