Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir meresmikan fasilitas gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kemenristekdikti/humas.
Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir meresmikan fasilitas gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Kemenristekdikti/humas.

Universitas Negeri Gorontalo Diminta Tingkatkan Publikasi Ilmiah

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 25 Januari 2019 16:16
Jakarta: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir meresmikan fasilitas gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG). Dengan fasilitas baru ini diharapkan meningkatkan hasil publikasi ilmiah kampus setiap tahunnya.
 
"Fasilitas kampus yang baru diharapkan meningkatkan jumlah penelitian yang dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi. Data Scopus per-22 Januari 2019, UNG telah menghasilkan 134 dokumen publikasi (tahun 2018: 53 dokumen, 2017: 30 dokumen); peringkat ke-96 di Indonesia," ujar Nasir di Jakarta, Jumat 25 Januari 2019.
 
Nasir berpesan fasilitas yang sudah serba lengkap seperti laboratorium, perpustakaan, ruangan kuliah dan lainnya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. UNG bisa berkontribusi menghasilkan inovasi melalui penelitian yang memiliki dampak bagi kemajuan bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:UNS Bangun Kelenteng di Lingkungan Kampus
 
"Tentunya UNG diharapkan senantiasa berperan sebagai mesin penelitian bangsa, untuk menghasilkan pengetahuan baru berkelanjutan dengan membangun kerja sama dan kolaborasi penelitian, termasuk penelitian lintas fakultas dan lintas institusi yang mampu menghasilkan karya-karya ilmiah serta inovasi yang lebih bermanfaat bagi masyarakat," kata Nasir.
 
Nasir juga mengapresiasi dukungan dan perhatian dari Islamic Development Bank (IsDB) dalam meningkatkan mutu pendidikan tinggi di Indonesia. Salah satunya melalui pendanaan program 7 in 1 IsDB yang diperoleh UNG dan enam kampus lainnya di Indonesia.
 
UNG pun saat ini berstatus terakreditasi institusi A. Nasir berpesan agar UNG tak berpuas diri. UNG juga harus meningkatkan mutunya, sehingga diakui secara internasional dan semakin banyak program studi yang terakreditasi A.
 
"Saat ini dari 71 prodi yang terakreditasi BAN-PT (2019), tercatat baru 10 prodi terakreditasi A dan 61 prodi terakreditasi B," tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi