Pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid, Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid, Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Yenny Wahid: Anak Muda Hati-hati Gunakan Medsos

Pendidikan beasiswa osc
Siti Yona Hukmana • 07 November 2018 15:19
Jakarta: Pendiri Wahid Institute, Yenny Wahid mengimbau agar generasi milenial bijaksana dan bertanggugjawab dalam menggunakan media sosial. Sebab segala yang tertuang pada media sosial seseorang akan meninggalkan jejak digital yang bisa dilihat banyak orang.
 
Jika tidak bijak dalam menggunakan medsos, bukan tidak mungkin akan menimbulkan penyesalan terhadap diri anak muda tersebut di kemudian hari.
 
"Jangan berpikir dengan membuat akun anonim bisa berbicara bebas, karena rekam jejak akan tetap ada dalam dunia digital dan bisa diangkat lagi beberapa tahun ke depan dan karakter sesungguhnya terlihat. Anak muda sekarang harus berhati-hati," tegas Yenny dalam diskusi bertema Indonesia Emas 2045, di Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Jakarta, Rabu, 7 November 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pernyataan Putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid tersebut disampaikan menyikapi banyaknya akun anonim bermunculan di media sosial belakangan ini. Akun tersebut seringkali membuat gaduh dengan menyebarkan berita bohong atau hoaks.
 
Baca:Mahfud: Perkuat Pendidikan Pancasila Dalam Rekrutmen Politik
 
Yenny berharap, generasi milenial mengisi waktunya dengan melakukan banyak kegiatan positif. Salah satunya kegiatan yang mampu meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan sekitarnya.
 
"Harus punya kepedulian terhadap banyak hal yang ada di sekelilingnya," ungkap Dia.
 
Dalam diskusi yang dilakukan di UAI ini, hadir juga Rektor UAI Asep Saefuddin, Aktor Reza Rahadian dan Digitalpreneur Prasetyo Andi Wicaksono.

 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi