Ilustrasi. Foto: MI/Andri Widiyanto
Ilustrasi. Foto: MI/Andri Widiyanto

Seluruh Jenjang Pendidikan di Depok PTM 100% Mulai Februari

Antara • 18 Januari 2022 10:51
Depok: Wakil Wali Kota Depok, Jawa Barat, Imam Budi Hartono menyatakan bakal membuka pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen untuk seluruh jenjang pendidikan. Harapannya, kebijakan ini bisa dilaksanakan mulai awal Februari 2022.
 
"Pak Wali Kota Depok berharap di awal Februari sudah dilakukan PTM 100 persen," ujar Imam Budi di Depok, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Imam belum memberikan tanggal pasti pelaksanaan PTM 100 persen. Sementara ini, pemantauan persiapan PTM 100 persen terus dilakukan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Makanya kan kita dan Dinas Pendidikan terus memantau persiapan sekolah untuk mengetahui sekolah yang sudah siap dan yang belum siap, semua harus dipersiapkan," jelasnya.
 
Imam menyebut capaian vaksinasi covid-19 terhadap anak usia pelajar sudah baik. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes), vaksinasi dosis pertama per 16 Januari 2022 mencapai 94,54 persen.
 
"Sudah bagus. Yang belum kan karena ada penyakit bawaan dan penyebab lainnya yang tidak memungkinkan mereka untuk divaksin," ujar Imam.
 
Baca: UGM Siap Gelar Kuliah Hybrid untuk Seluruh Mahasiswa, Ini Syaratnya
 
Imam mengingatkan para siswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes). Selain itu, mereka juga diharapkan membawa bekal makanan ke sekolah.
 
"Terus pedagang-pedagang di luar juga enggak ada karena dikhawatirkan terjadi penularan dari luar sekolah," katanya.
 
Imam berpesan sekolah memperhatikan penerapan prokes di luar lingkungan sekolah. Sebab, dikhawatirkan terjadi penularan covid-19 yang berasal dari luar lingkungan sekolah.
 
"Kalau saya lihat di dalam dijamin bagus semuanya. Tinggal di lingkungan luar sekolah saja yang harus diperhatikan," ujarnya.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif