Rektor UMI Makassar, Sulsel Prof Basri Modding (tengah). Foto: ANT/Abdul Kadir
Rektor UMI Makassar, Sulsel Prof Basri Modding (tengah). Foto: ANT/Abdul Kadir

Usia 28 Tahun Raih Doktor di UMI Lewat Sidang Virtual

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Antara • 22 Mei 2020 21:55
Jakarta: Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Makassar, Azlan Azhari meraih gelar doktornya setelah menjalani sidang promosi disertasi secara virtual di Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI) Sulawesi Selatan.
 
Sidang promosi doktor yang dipimpin Direktur Pascasarjana UMI Prof Dr Baharuddin Semmaila, SE, M.Si ini membuat Azlan Ashari resmi menyandang gelar doktor dalam Ilmu Ekonomi Manajemen dengan umur yang masih muda yakni 28 tahun.
 
"Selamat atas gelar doktor yang diraih. Semoga ilmunya bermanfaat bagi kemajuan pendidikan perguruan tinggi di Indonesia," kata Rektor UMI Basri Modding di Makassar, Jumat, 22 Mei 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Basri Modding yang juga Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI itu, sebagai dosen di STIE Nobel dan juga melekat almamater UMI sebagai alumni, visi UMI ilmu amaliah, amal ilmiah, dan akhlakul karimah harus tetap dijunjung tinggi oleh Azlan Azhari.
 
Dalam disertasinya, Azlan mengambil judul riset "Pengaruh Kualitas Layanan, Citra, dan Etika Bisnis terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pasien Pada Rumah Sakit di Kota Makassar". Meski masih terbilang muda, Azlan telah sukses menerbitkan dua karya ilmiah jurnal terpublikasi.
 
Di antaranya "Effect of Service Quality on Costumer Satisfaction in PT Pawnshop Syariah Tempe Unit Wajo District" di International Journal of Management Progress tahun 2019. Kemudian, karya "The Effect of Quality of Service, Image, and Business Ethics on Satisfaction and Loyality of Patients in Hospital in Makassar City" pada jurnal internasional tahun 2020.
 
Penelitian itu mengambil tiga tujuan, yakni pertama untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, citra, etika bisnis tehadap kepuasan pasien. Kedua adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas layanan, citra, etika bisnis tehadap loyalitas pasien, dan ketiga yakni untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pasien.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif