Dirjen GTK, Kemendikbud, Iwan Syahril. Foto: Zoom
Dirjen GTK, Kemendikbud, Iwan Syahril. Foto: Zoom

Akun Belajar.id Diluncurkan, Bisa Akses 46 Aplikasi Belajar Daring

Ilham Pratama Putra • 16 September 2021 10:15
Jakarta: Kementerian Pendidian Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) meluncurkan akun pembelajaran Belajar.id. Akun ini dijadikan pintu masuk ke berbagai aplikasi belajar daring.
 
"Kemendikbudristek memfasilitasi guru dan tenaga kependidikan, murid, dan pemangku kepentingan dengan akun pembelajaran belajar.id.  Akun ini merupakan akun resmi untuk mengakses layanan aplikasi pembelajaran berbasis elektronik secara gratis," ujar Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril dalam peluncuran Belajar.id, Rabu 15 September 2021.
 
Dia berharap akun ini dimanfaatkan oleh para insan satuan pendidikan. Iwan mengatakan mengaktivasi akun Belajar.id sama dengan mengakselerasi layanan pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iwan menambahkan, akun Belajar.id dirancang bersama Google dan REFO Indonesia. Dia berharap guru dan murid dapat memperoleh sumber pengetahuan tidak terbatas melalui akun Belajar.id.
 
"Maka dari itu kita bergotong royong melakukan perubahan ini. Kemendikbudristek memfasilitasi guru dan tendik, murid dan pemangku kepentingan dengan akun pembelajaran belajar.id," lanjutnya.
 
Baca juga:  338 Tim Melaju ke Final Kihajar STEM 2021
 
Pada kesempatan yang sama, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Menengah (PAUD Dikdasmen) Kemendikbudristek Jumeri menyebut, sudah ada 46 aplikasi yang dapat diakses melalui Belajar.id. Di antaranya Rumah Belajar, Ruangguru, Siswapedia, Kelaspedia, Kejar Sekolah dan lain-lain.
 
"Mari lah kita dorong anak kita pendidik dan tendik untuk dapat memuliki akun pembelajaran, memudahkan akses sumber belajar digital," tutup dia.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif