Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi. Foto: PPI Belgia
Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi. Foto: PPI Belgia

Dubes RI untuk Belgia: Mahasiswa Berperan Penting Dukung Diplomasi Indonesia

Pendidikan Duta Besar Belgia Pendidikan Tinggi Diplomasi Indonesia Mahasiswa
Media Indonesia.com • 25 Oktober 2021 00:46
Brussel: Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia, Andri Hadi, menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam diplomasi Indonesia ke seluruh dunia. Menurutnya, mahasiswa yang memiliki kepribadian baik akan memberikan impresi bahwa Indonesia merupakan negara damai dan toleran. 
 
"Ini bisa sangat efektif untuk diplomasi. Saya mengajak mahasiswa Indonesia untuk menjadi a good Indonesian. Berperilaku baik, sopan, dan rajin belajar," kata Andri Hadi saat memberikan sambutan pada acara Welcoming Day Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia di Aula KBRI Brussels Tervuren, Belgia, melalui keterangan tertulis, Minggu, 25 Oktober 2021.
 
Andri Hadi mengatakan Belgia bukan destinasi yang populer bagi masyarakat Indonesia yang ingin untuk belajar ke luar negeri. Akan tetapi, kualitas pendidikan di Belgia tidak bisa diragukan. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belgia sangat maju dalam bidang sains dan teknologi. Serta memiliki banyak peraih nobel," katanya. 
 
Counsellor Pensosbud, Dara Yusilawati, mengatakan KBRI Brussels tidak memiliki atase pendidikan. Karena itu, KBRI selalu bekerja sama dengan PPI Belgia.
 
"KBRI bersedia membantu jika mahasiswa Indonesia menghadapi permasalahan di Belgia," ujar Dara. 
 
Baca: Lewat Diplomasi Vaksin, Indonesia Bertengger di Posisi 5 Vaksinasi Global
 
Mahasiswa Jurusan Bisnis tahun pertama di KU Leuven, Muhammad Rizky, mengatakan acara welcoming day berlangsung sangat baik dan mampu mengobati rasa kangen akan Indonesia. 
 
"Saya bisa bersilaturahmi dengan teman-teman dan berkesempatan bertemu pegawai KBRI," ujar Rizky yang dipercaya menjadi salah satu pengurus PPI bidang Pendidikan dan Penelitian.
 
Acara ini dihadiri anggota PPI dan ketua PPI regional dari seluruh Belgia. Meliputi PPI Leuven, PPI Brugge, PPI Antwerp, PPI Ghent, dan PPI Leuge. Turut hadir mahasiswa Indonesia yang sedang melakukan pertukaran pelajar.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif