Presiden Berharap Kontribusi UKI Semakin Signifikan
Presiden Joko Widodo saat menyampaikan orasi ilmiah di Lustrum XIII UKI, Jakarta, Medcom.id/Intan Yunelia.
Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap Universitas Kristen Indonesia (UKI) di usianya yang ke-65 tahun, dapat lebih memberikan kontribusi signifikan bagi bangsa Indonesia di masa mendatang.  

“Saya yakin, kiprah dan kontribusi UKI di masa mendatang akan semakin signifikan. Mampu menjadi universitas yang unggul, serta memberikan kontribusi besar bagi Indonesia maju dan bermartabat,” kata Presiden saat menyampaikan orasi ilmiah di acara Dies Natalis UKI ke-65 atau Lustrum XIII UKI, di Kampus UKI, Cawang, Jakarta, Senin 15 Oktober 2018.


Menurut Kepala Negara, kehadiran UKI dalam dunia pendidikan di Tanah Air tidak dapat dipandang remeh. Didirikan oleh beberapa tokoh nasional, UKI sejak dulu hadir melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

“Universitas yang lahir dari semangat perjuangan kemerdekaan, universitas yang mengajarkan betapa mulia melayani daripada dilayani,” ujar Jokowi. 

Baca: Optimalkan Penerapan Teknologi untuk Perkuliahan

Di kesempatan yang sama, Rektor UKI, Dhaniswara Harjono mengatakan,  sesuai visi,  UKI berkomitmen menjadi universitas unggul dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia, bahkan Asia.

Hal itu sesuai dengan nilai-nilai kristiani dan Pancasila.  “UKI juga bertekad untuk menghasilkan lulusan yang tidak saja kompeten di bidangnya, namun juga mampu menjawab tantangan dunia kerja yang amat dinamis,” papar Dhaniswara.

Demi mempersiapkan itu, lulusan UKI dibekali berbagai keterampilan. Di antaranya soft skills, komunikasi, kepemimpinan, dan kerja sama tim.

"Semua diperkenalkan kepada mahasiswa, di dalam maupun di luar kelas,” pungkasnya.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id