CEO Media Group, Mirdal Akib saat penyerahan beasiswa untuk anak karyawan. Foto: MI/Muhammad Zen
CEO Media Group, Mirdal Akib saat penyerahan beasiswa untuk anak karyawan. Foto: MI/Muhammad Zen

Selamat, Puluhan Anak Karyawan Berprestasi Raih Beasiswa dari Media Group

Media Indonesia.com • 19 Agustus 2022 20:15
Jakarta:  Media Group memberikan beasiswa pendidikan kepada 66 anak karyawannya. Pemberian beasiswa ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sejak 2018.
 
CEO Media Group, Mohammad Mirdal Akib mengatakan, penyerahan beasiswa ini bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan putra dan putri para karyawan Media Group yang berprestasi. “Tahun ini sekitar 66 anak yang kita berikan bantuan pendidikan dari SD sampai perguruan tinggi. Ini lebih kepada bagaimana membuat agar suasana kerja nyaman. Kita di Media Group bukan sekadar rekan kerja atau urusan perusahaan dengan karyawan saja. Tapi kita semua adalah bagian dari keluarga besar yang saling mengisi satu sama lain,” kata Mirdal, Jumat, 19 Agustus 2022.
 
Sebelumnya, ada kurang lebih 197 anak yang mendaftar untuk mendapatkan program beasiswa ini. Namun, Mirdal menyebut Media Group saat ini membatasi jumlah penerima beasiswa tidak lebih dari 70 orang. “Harapannya memang, kita bisa lebih banyak lagi ya anak-anak karyawan kita yang menerima. Supaya orang tuanya tetap semangat bekerja di kantor. Memang tahun ini kita berikan jumlahnya lebih besar dari tahun sebelumnya. Kita akan terus tingkatkan sesuai dengan kemampuan perusahaan,” imbuh Mirdal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mirdal menuturkan setiap anak mendapatkan dana variatif sesuai dengan tingkat pendidikan mereka. “Macam-macam. Tapi rata-rata ada sekitar Rp3 juta per anak. Syarat penerimaannya itu mereka harus berprestasi. Dilihat nanti dari nilai per semesternya. Jadi kita berikan ini setiap semester. Nanti semester depan dilihat lagi nilainya,” ucap dia.
 
Pada kesempatan sama, HR Media Group Network, M. Efendi mengungkapkan, tahun 2023 kemungkinan besar jumlah penerima beasiswa untuk anak karyawan akan ditambah. “Beasiswa yang mendatang targetnya kita akan tambah lagi dana atau kuotanya. Pada waktu kemarin diminta CEO kita nilainya (untuk ditambah). Tahun berikutnya berarti 2023, itu kita akan bahas internal. Apakah nanti dari jumlah orangnya, atau nilainya (besaran dana)” ujar Efendi.
 
Karyawan Media Group dari Medcom.id, Ahmad Garuda mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Media Group. Menurut Garuda, program yang dibuat Media Group sangat membantu para pekerja serta meringankan dana pendidikan anak-anak mereka.
 
“Programnya keren dan baik sekali terutama buat kita sebagai karyawan. Membuat kita merasa berharga, bukan sekadar pekerja saja, ternyata kita juga diperhatikan perusahaan. Kami juga jadi lebih semangat untuk mendidik anak-anak kami,” kata Garuda.
 
Begitu pula yang dirasakan Fabian Asyraf, anak dari Program Director News MetroTV, Andi Purwoko. Bocah kelas 5 SD itu mengungkapkan dirinya senang mendapatkan beasiswa dan menjadi tambah bersemangat untuk terus belajar dan menggapai cita-cita.
 
“Iya, saya senang. Aku cita-citanya mau jadi pemadam kebakaran. Setelah dapat beasiswa ma uterus meningkatkan prestasi supaya lebih baik lagi,” pungkas Fabian. 
Baca juga:  Masih Bingung Cari Kuliah? Jangan Lewatkan Beasiswa BCA Bisa Dapat Banyak Keuntungan


 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif