Ilustrasi BRIN. DOK BRIN
Ilustrasi BRIN. DOK BRIN

Banyak Masalah Pelik, BRIN Turun Tangan Lewat Pusat Riset Pendidikan

Ilham Pratama Putra • 05 Oktober 2022 13:22
Jakarta: Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kini memiliki Pusat Riset Pendidikan. Nantinya, Pusat Riset Pendidikan akan mendeteksi pesoalan pendidikan di Indonesia.
 
"Jadi, banyak indikator yang kita lihat. Dan kita lihat saat ini masih cukup pelik berbagai tantangan yang ada dari berbagai indikator," kata Kepala Pusat Riset Pendidikan, BRIN, Triana Fizzanty, dalam siaran YouTube BRIN dikutip Rabu, 5 Oktober 2022.
 
Dia menyatakan pemecahan permasalahan di dunia pendidikan Indonesia cukup menantang. Pihaknya akan merunut permasalahan yang ada terlebih dahulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sebagai periset di Pusat Riset Pendidikan juga di perguruan tingg untuk bisa mendalami lebih jauh, menstrukturkan masalah pendidikan Indonesia. Ini tantangan bagi kita dan peluang untuk kita kontribusi," tutur dia.
 
Triana menyebut pihaknya akan menampung ragam masukan dari stakeholders pendidikan. Kemudian, menyusun strategi penyelesaian masalah pendidikan.
 
"Kita mendengarkan dengan baik para pakar, apa tantangan yang harus kita hadapi, dan mendalami lebih jauh merefleksi apa yang harus kita lakukan," tutur dia.
 
Baca juga: BRIN: Esensi Pendidikan Sebenarnya Memajukan Peradaban Manusia

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif