Menteri Keuangan, Sri Mulyani.  Foto: MI/Ramdani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Foto: MI/Ramdani

Pesan Sri Mulyani untuk Rektor Anyar UI

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 04 Desember 2019 14:32
Depok: Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang juga merupakan anggota Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia mengucapkan selamat atas pelantikan Ari Kuncoro sebagai Rektor UI periode 2019-2024. Sri Mulyani berpesan agar Ari Kuncoro bisa melanjutkan cita-cita besar UI di masa kepemimpinannya.
 
"Ari Kuncoro bekerja mengemban tugas, sesuai dengan tugas UI yang ingin menjadi guru bangsa dan untuk mencetak SDM unggul seperti yang diharapkan oleh Bapak Presiden," kata Sri Mulyani di sela-sela Pelantikan Rektor UI periode 2019-2024, di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Rabu, 4 Desember 2019.
 
Ia menyebut, merupakan tanggung jawab moral bagi UI yang merupakan perguruan tinggi tertua untuk menyiapkan mahasiswanya sebagai pemimpin masa depan Indonesia. Hari ini Ari Kuncoro resmi menjadi Rektor baru Universitas Indonesia, menggantikan Muhammad Anis yang dua periode telah menahkodai UI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Pelantikan rektor ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 020/SK/MWA-UI/2019 tentang Pemberhentian Rektor UI Periode tahun 2014-2019 dan Pengangkatan Rektor UI Periode tahun 2019 – 2024,” kata Ketua Majelis Wali Amanat UI, Saleh Husin.
 
Ari dalam sambutannya juga mengapresiasi kinerja dan karya rektor sebelumnya yang telah menanamkan modal sosial yang kuat untuk UI. Ia pun bakal melanjutkan apa yang telah dilakukan Anis tersebut.
 
"Prof. Anis meletakkan social capital untuk UI, rektor berikutnya bukan pemenang tapi melanjutkan memupuk social capital," kata Ari dalam sambutannya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif