Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU Jakarta. Foto:Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Mendikbud Nadiem Makarim (kiri) dan Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf di Kantor PBNU Jakarta. Foto:Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Nadiem: Program Organisasi Penggerak Bakal Dimulai 2021

Pendidikan Kebijakan pendidikan Merdeka Belajar
Ilham Pratama Putra • 12 Agustus 2020 16:04
Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menyebut Program Organisasi Penggerak (POP) rencananya bakal dimulai pada 2021. Ini jadi salah satu masukan hasil dialog Nadiem bersama Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).
 
"Kemungkinan paling besar program ini lebih baik dimulai di Januari 2021, agar untuk memastikan bahwa dari sisi kelonggaran waktu, dan juga persiapan dalam situasi pandemi ini bisa dilakukan lebih baik," kata Nadiem di kantor PBNU Jakarta, Rabu, 12 Agustus 2020.
 
Nadiem mengatakan, jika POP dimulai 2021, maka pelaksanaanya akan lebih sempurna. Menurut Nadiem, rentang waktu yang ada saat ini bisa membuatnya lebih banyak menerima masukan dari berbagai pihak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Sambangi PBNU, Nadiem Bahas Kelanjutan POP
 
"Jadi ini terkait penyempurnaannya. Tapi program ini akan pasti jalan di Januari 2021 dengan berbagai macam penyempurnaan berdasarkan input dari berbagai macam organisasi masyarakat, termasuk PBNU," imbuh Nadiem.
 
Nadiem menyambangi kantor PBNU hari ini dan berdialog dengan Rais Aam Miftachul Akhyar. Nadiem merasa bersyukur bisa berdialog langsung dengan PBNU. Terlebih, akhirnya PBNU menegaskan siap memberi dukungan penuh kepada POP.
 
"Tapi saya ingin mengucapkan sekali lagi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar PBNU dan Rais Aam yang telah memberikan dukungannya dan telah memutuskan untuk kembali berpartisipasi di dalam program POP mulai Januari 2021," ungkap Nadiem.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif