Ilustrasi. Foto: MI/Abdus Syukur
Ilustrasi. Foto: MI/Abdus Syukur

Kabar Gembira! LPDP Kembali Siapkan Beasiswa untuk Santri

Pendidikan pesantren beasiswa osc Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi
Ilham Pratama Putra • 04 Mei 2021 19:44
Jakarta: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) berencana kembali membuka beasiswa untuk santri. Program beasiswa tersebut kini tengah disusun bersama Kementerian Agama (Kemenag).
 
"Kita masih dalam pembicaraan dengan Kemenag, mohon ditunggu," kata Kepala Devisi Pelayanan Beasiswa LPDP, Ratna Prabandari dalam siaran Instagram osc_medcom, Jumat, 30 Mei 2021.
 
Ratna mengatakan, kemungkinan akan ada perubahan skema beasiswa. Namun, ia belum dapat memerinci lebih jauh. "Ada beberapa perubahan, kami harus berbicara dulu (dengan Kemenag)," lanjut dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: LoA Jadi Syarat Opsional Raih Beasiswa LPDP, Ini Tips Mendapatkannya
 
Beasiswa untuk santri bukan hal yang baru. Menurutnya, beasiswa untuk santri ini sangat baik untuk menunjang kompetensi mereka di luar ilmu agama.
 
"Kalau lihat dari yang sebelumnya, respons dari santri sangat bagus. Apalagi santri kan juga butuh belajar engineering, hukum dan lain-lain," terang dia.
 
LPDP memang membuka beberapa program beasiswa baru pada tahun ini. Salah satunya beasiswa untuk jenjang S1.
 
Sebelumnya, beasiswa LPDP hanya diberikan untuk program studi S2 dan S3 di luar dan dalam negeri. Pendaftaran LPDP pun telah dibuka. Informasi lengkap terkait pendaftaran LPDP dapat diakses melalui https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id atau https://beasiswa.kemdikbud.go.id.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif