Konferensi pers Kemendikbudristek dan SnackVideo. DOK Humas
Konferensi pers Kemendikbudristek dan SnackVideo. DOK Humas

Kemendikbudristek Gencarkan Konten Budaya Melalui Video Pendek di Media Sosial

Ilham Pratama Putra • 11 Agustus 2022 09:04
Jakarta: Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama dengan SnackVideo menyalurkan video pendek di media sosial. Konten video bertema budaya, kuliner, olahraga, dan bahasa.
 
"Saat ini, peran media sosial menjadi pendukung utama dalam mendukung kelestarian nilai-nilai budaya di berbagai generasi, khususnya generasi muda yang menjadi agen penggerak kebudayaan," ujar Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, Ahmad Mahendra, di Jakarta, Rabu, 10 Agustus 2022.
 
Dia yakin media sosial dapat membuat penyebaran informasi semakin cepat dan mudah. Salah satunya mempopulerkan tradisi dan budaya yang sedang digencarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sehingga, misi kerja sama ini akan fokus menyebarkan budaya, informasi, dan melestarikan nilai luhur untuk generasi muda lewat media sosial. Sebab, pengguna media sosial paling banyak ialah anak muda.
 
"Apalagi banyak anak muda Indonesia yang menganggap budaya Indonesia sebelum masuk ke digital terkesan kaku dan tidak menarik untuk dipelajari," papar Mahendra.
 
Dia menuturkan SnackVideo bakal membuat kompetisi dari kerja sama ini. Pihak SnackVideo bakal mencari kreator yang mampu menghadirkan konten budaya.
 
"Kami hadir untuk memberikan ekosistem yang diperlukan dalam era digital ini. Sebagai platform video pendek dan live streaming, kami ingin memberikan konten yang positif, relevan dengan keseharian dan tentunya menarik," kata Regional Manager Southeast Asia and South Asia, SnackVideo, Radityo Utomo.
 
Baca juga: Pemerintah Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Lewat Konten Kreatif 

 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif