Analis senior World Bank bidang pendidikan, Noah Yarrow. Foto: Zoom
Analis senior World Bank bidang pendidikan, Noah Yarrow. Foto: Zoom

Kesenjangan Menganga, Bank Dunia Dorong Pemerintah Ratakan Layanan Pendidikan

Pendidikan pendidikan Kualitas Pendidikan
Ilham Pratama Putra • 17 September 2021 16:06
Jakarta: Analis senior World Bank bidang pendidikan, Noah Yarrow melihat terjadi kesenjangan pendidikan akibat pandemi covid-19 di Indonesia. Untuk itu Noah meminta pemerintah segera melakukan upaya penyamarataan layanan pendidikan di setiap wilayah di Indonesia.
 
"Kami mendorong pemerintah untuk menyejajarkan. Dan juga menyediakan dukungan tambahan kepada daerah yang lebih terdampak dibanding lainnya," kata Noah dalam webinar World Bank, Jumat, 17 September 2021.
 
Menurutnya berbagai bentuk dukungan sangat dibutuhkan pada masa ini. Tujuannya agar pembelajaran dapat terus berlangsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mungkin juga menyediakan layanan dukungan psikososial untuk guru dan murid, dan mendukung keterlibatan orang tua dan guru," sebut dia.
 
Baca juga:  World Bank: Efektivitas Belajar Anak Indonesia Selama PJJ Hanya 40%
 
Menurut Noah, pemerintah juga dapat melakukan kerja sama dengan pihak swasta. Peran swasta dalam percepatan dan perluasan pelaksanaan pembelajaran diyakini dapaat memperkuat kualitas pendidikan di Indonesia.
 
"Dan yang terakhir mengidentifikasi anak-anak dengan risiko terbesar yang mereka tidak bisa mengikuti atau mempunyai kendala akan di sekolah untuk mendapat pendampingan tambahan juga," tutup Noah.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif