Tebar Beasiswa, Telkom University Jaring Mahasiswa Terbaik
Ilustrasi Medcom.id/Rakhmat Riyandi.
Bandung: Ribuan siswa Kelas XII SMA/SMK/MA se-Indonesia akan mengikuti seleksi mahasiswa baru Telkom University (Tel-U). Ujian Tes Gelombang (UTG) 1 itu dihelat pada Minggu, 11 Februari 2018. 

Seleksi tes tulis pertama Tahun Ajaran 2018/2019 diselenggarakan serentak di 37 kota. Para peserta tes yang berada di daerah tidak perlu datang ke Kota Bandung untuk mengikuti UTG 1.


Bagi tiga peserta yang berhasil menorehkan nilai terbaik, akan mendapatkan beasiswa pendidikan penuh untuk kuliah di Tel-U. 

Direktur Admisi dan International Office Tel-U Rinna Fridiana mengatakan, beasiswa 'Best 3' UTG 1 merupakan bagian dari program 'Beasiswa 30 Miliar' yang dicanangkan Tel-U tahun ini. Kampus terakreditasi A ini juga telah memberikan beasiswa melalui program 'Online Scholarship Competition' yang bekerja sama dengan MetrotvNews dan Jalur Prestasi Akademik (JPA) 1.

"Ada beasiswa di semua jalur seleksi masuk Tel-U. Yang paling besar kuota beasiswanya akan kami buka pada Jalur Prestasi Unggulan atau JPU pada bulan Februari ini juga," ujar Rinna.

Selain jalur prestasi akademik, menurut Rinna, Tel-U juga akan membuka beasiswa untuk jalur non-akademik. Siswa SMA dan sederajat yang memiliki prestasi di bidang olahraga, kesenian, dan agama berkesempatan untuk kuliah gratis di Tel-U.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id