Keluarga mewakili almarhumah Irza menerima selempang wisuda oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho.
Keluarga mewakili almarhumah Irza menerima selempang wisuda oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho.

UNS Mewisuda Almarhumah Irza Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Pythag Kurniati • 24 Agustus 2019 13:02
Solo: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mewisuda mahasiswinya yang meninggal menjelang ujian skripsi. Almarhumah Irza Laila Trishna Winandi mendapatkan gelar sarjana pendidikan (S.Pd).
 
Penyerahan selempang wisuda dan pemberian penghargaan diberikan oleh Rektor UNS Jamal Wiwoho dalam wisuda periode IV UNS di Auditorium GPH Haryo Mataram, Sabtu, 24 Agustus 2019.
 
Mewakili almarhumah Irza ialah kedua orang tuanya, Nurokhman dan Dwi Yani Merbawaningrum. Sang ibu tak kuasa menahan tangis saat menerima selempang tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suasana pun mendadak menjadi haru. Seluruh hadirin kemudian berdiri dan memberikan aplaus sebagai penghargaan untuk keluarga Irza.
 
UNS Mewisuda Almarhumah Irza Korban Kecelakaan Lalu Lintas
Dalam sambutannya, rektor mengajak seluruh hadirin mengheningkan cipta sejenak. Rektor juga memimpin doa untuk almarhumah Irza.
 
"Almarhumah saudari Irza Laila Nur Trisnha Winandi telah menyelesaikan amanahnya di kampus ini dan menyelesaikan perjalanan amanah kehidupan di dunia ini untuk menuju kehidupan yang abadi di sisi Allah SWT," kata Rektor.
 
Baca:Mahasiswi UNS Meninggal Tertabrak Truk Jelang Ujian Skripsi
 
Irza merupakan mahasiswi angkatan 2015. Dia kuliah di Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer (PTIK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS.
 
Adapun judul yang dia ajukan ialah "Pengaruh Penggunaan Game Online Terhadap Kreativitas Mahasiswa dan Hasil Belajar Mahasiswa PTIK FKIP UNS dalam Mata Kuliah Pemrograman Komputer".
 
Mahasiswi berusia 21 tahun itu meninggal dunia dalam kecelakaan truk menabrak Puskesmas Mojosongo di Boyolali, Kamis, 25 Juli 2019. Irza saat itu hendak berangkat ke kampus untuk menjalani ujian skripsi.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif