Perwakilan UNS di sela-sela simposium di Gifu University, Jepang. Foto: UNS/Dok.Humas
Perwakilan UNS di sela-sela simposium di Gifu University, Jepang. Foto: UNS/Dok.Humas

UNS Perkuat Double Degree dengan Gifu University

Pendidikan Pendidikan Tinggi
Citra Larasati • 10 Oktober 2019 18:24
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjadi salah satu Perguruan Tinggi (PT) dari Indonesia yang diundang dalam acara The 7th UGSAS Roundtable Meeting and Symposium. Simposium tersebut digelar 8 Oktober 2019, di Gifu University Jepang.
 
Direktur Pascasarjana UNS, Sutarno mengatakan, UNS termasuk salah satu penyelenggara double degree Program Doktor antara Pascasarjana UNS Prodi S3 Ilmu Pertanian dengan The United Graduate School of Agricultural Science (UGSAS) Gifu University, Jepang.
 
"Ini menjadi ajang untuk membahas perkembangan kerja sama double degree antara UNS dengan The United Graduate School of Agricultural Science (UGSAS) Gifu University, Jepang," kata Sutarno dalam siaran pers yang diterima Medcom.id di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain UNS, turut hadir perguruan tinggi dari Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Andalas (Unand). Sedangkan beberapa kampus dari luar Indonesia yang terlibat dalam program double degree ini di antaranya Dhaka University, Bangladesh, Kasetsaart dan King Mongkut Universities dari Thailand, dari Vietnam dan perguruan tinggi lain di Jepang.
 
Sutarno menyampaikan pentingnya kesetaraan dalam pelaksanaan program double degree dan perlunya dibentuk komite khusus dari perwakilan masing-masing universitas yang bertugas melakukan proses rekrutmen calon mahasiswa.
 
"Di samping mendiskusikan perkembangan double degree, dibahas pula perkembangan laboratorium dengan peralatan bantuan dari Gifu," kata Sutarno.
 
Masing-masing perguruan tinggi melakukan presentasi tentang dua topik tersebut. Agenda ini diselenggarakan bersama dengan simposium yang bertepatan dengan ulang tahun Gifu University ke-76.
 
Selain Sutarno, turut hadir juga dalam _The 7th UGSAS Roundtable Meeting and Symposium yaitu Dekan Fakultas Pertanian (FP) UNS Samanhudi, Kaprodi S3 Ilmu Pertanian UNS,Edi Purwanto, Komariah selaku liaison Gifu University untuk UNS, serta Murni Ramli dari International Office UNS.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif