Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Siswa Sekolah Sukma Bangsa Sigi Dapat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

MetroTV • 03 Agustus 2022 12:21
Sigi: Sekolah Sukma Bangsa Sigi di Desa Maku, Kecamatan Dolo, Sulawesi Tengah, mengadakan sosialisasi empat pilar kebangsaan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia. Sosialisasi dilakukan Anggota DPD/MPR RI Muhammad J Wartabone dan dihadiri pengawas sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. 
 
Mengangkat tema Bersama Kita Rawat Semangat Kebangsaan, kegiatan sosialisasi ini diselenggarakan untuk menumbuhkan dan merawat semangat kebangsaan, terutama bagi generasi muda. Wartabone mengaku tertarik untuk datang ke Sekolah Sukma Bangsa Sigi karena memiliki metode boarding school dengan siswa dari seluruh agama di Indonesia.  
 
"Saya tertarik karena sekolah ini memiliki metode boarding school dan menerima seluruh agama di Indonesia,” kata Wartabone dalam tayangan Metro Pagi Primetime, Metro TV, Rabu, 3 Agustus 2022. 
 
Menurut Wartabone, perbedaan agama yang membaur menjadi praktik nyata dalam wujud Bhineka Tunggal Ika di Sekolah Sukma Bangsa Sigi. "Sehingga, saya sengaja datang menanamkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan ini agar anak-anak kita ini termotivasi untuk menanamkan nilai-nilai (tersebut),” lanjut dia. 
 
Baca: Siswa Baru Sekolah Sukma Bangsa Sigi Mulai Masuk Asrama
 
Kegiatan sosialisasi juga dihadiri siswa dari SMP dan SMA yang terdekat dari Sekolah Sukma Bangsa Sigi. Hadir pula guru pendamping mereka. 
 
Empat pilar kebangsaan yang dimaksud yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar kebangsaan adalah tiang penyangga agar bangsa dan rakyat Indonesia terhindar dari berbagai macam gangguan stabilitas negara. (Annisa Ambarwaty)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif