Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube
Mendikbudristek, Nadiem Makarim. Foto: YouTube

Nadiem: Anggaran Matching Fund Bakal Dilipatgandakan

Pendidikan Kampus Merdeka Merdeka Belajar Matching fund
Ilham Pratama Putra • 25 Januari 2022 10:30
Jakarta: Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim bakal melipatgandakan anggaran untuk program Matching fund Kampus Merdeka. Matching fund berupa insentif kepada perguruan tinggi yang mampu membangun kemitraan dengan industri untuk mengembangkan inovasi.
 
"Matching fund yang difasilitasi dengan platform Kedai Reka juga akan dilipatgandakan jumlah anggarannya," kata Nadiem dalam Pembukaan Perdagangan BEI dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman ISEI dengan KADIN Jakarta, dikutip dari siaran YouTube, Selasa, 25 Januari 2022.
 
Namun, Nadiem belum membeberkan jumlah besaran anggaran tersebut. Yang jelas, kata dia peningkatan anggaran ini bukan tentang angka saja, melainkan untuk akselerasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini bukan tentang angka saja, akselerasi MBKM ini hubungannya dengan kualitas generasi muda kita, generasi yang akan membangun Indonesia di masa depan," terang dia.
 
Baca juga:  Penerimaan Proposal Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat 2022 Dibuka, Cek Timeline-nya
 
Semakin kuat kolaborasi dunia pendidikan dengan dunia usaha, maka akan semakin relevan pendidikan dengan kebutuhan dunia nyata. Mahasiswa yang turut dalam MBKM pun menurutnya akan merasakan manfaatnya.
 
"Semakin banyak mahasiswa ikut MBKM semakin siap Indonesia bersaing di panggung dunia. Dan di saat banyak mahasiswa-mahasiswa kita keluar dari universitas, lulus, mereka tidak akan tenggelam lagi pada saat memasuki laut dunia kehidupan, baik itu dunia profesi atau dunia wirausaha," ujar Nadiem.

 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif