Direktur Utama PT Industri Kereta Api Persero (INKA) Budi Noviantoro. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Direktur Utama PT Industri Kereta Api Persero (INKA) Budi Noviantoro. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

PT INKA Dorong Perguruan Tinggi Terlibat Kembangkan Kereta Cepat Merah Putih

Ilham Pratama Putra • 01 Maret 2022 11:11
Jakarta: Direktur Utama PT Industri Kereta Api Persero (INKA) Budi Noviantoro mendorong perguruan tinggi terlibat menghadirkan kereta cepat Merah Putih. Dia menargetkan sebagian besar perguruan tinggi di Jawa masuk dalam program pengembangan kereta cepat tersebut.
 
"Kalau boleh nanti program kereta cepat Merah Putih, melibatkan hampir semua perguruan tinggi di Jawa," kata Budi dalam konferensi pers daring Selasa, 1 Maret 2022.
 
Budi mempercayakan perguruan tinggi dapat memandu INKA dalam mengembangkan kereta cepat Merah Putih. Pelibatan perguruan tinggi ini buah dari kerja sama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kerja sama ini, kata dia, sebagai momentum untuk pengembanan riset dan inovasi yang lebih luas lagi. Khususnya, kendaraan listrik.
 
"Baik secara produk maupun pengembangan sumber daya manusianya," tutur dia.
 
Pihaknya akan memberikan bantuan mulai dari infrastruktur, data, dan informasi. Saat ini, INKA siap menampung 100 mahasiswa untuk magang bersertifikat dalam pengembangan kendaraan listrik.
 
"Besar harapan kami kerja sama ini bermanfaat di masyarakat dan negara untuk kemajuan Indonesia dan kemandirian teknologi Indonesia," tutur dia.
 
Baca: 100 Mahasiswa Bakal Magang di INKA Hadirkan Kendaraan Listrik
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif