Rektor UGM, Panut Mulyono. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Rektor UGM, Panut Mulyono. Foto: Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Digelar Daring, Rektor Jamin 'Ospek' UGM Tetap Seru

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 23 Juni 2020 20:09
Jakarta: Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menggelar Pelatihan Pembelajar Sukses bagi Mahasiswa Baru (PPSMB) secara daring. Kegiatan PPSMB atau pengenalan kampus UGM ini akan dikemas secara menarik, meski mahasiswa baru tidak dapat bertatap muka secara langsung seperti tahun-tahun sebelumnya.
 
Rektor UGM, Panut Mulyono mengakui, masa pengenalan kampus merupakan kegiatan yang paling dinanti mahasiswa (maba) UGM. Namun karena kondisi pandemi covid-19, pengenalan kampus tersebut tidak bisa digelar secara tatap muka untuk tahun ini.
 
Panut menyebut, selama ini mahasiswa baru selalu menyambut PPSMB dengan gembira. Hal tersebut juga ia rasakan sebagai rektor, terlebih lagi jika bisa berinterkasi dengan mahasiswa baru dari berbagai daerah di Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ini memang event yang hilang bagi mahasiswa baru, karena mahasiswa baru ini sangat menikmati, sangat bergembira ketika melaksanakan PPSMB di lapangan, setiap tahun Saya bisa merasakan kegembiraan mereka. Tapi tahun ini terpaksa kami rancang daring,” kata Panut dalam Live Instagram bertema "Menjadi Kampus Terbaik, UGM Makin Dilirik" di akun @osc_medcom.id, Selasa, 23 Juni 2020.
 
Baca juga:Meski Pandemi, UGM Ogah Kompromi Soal Kualitas Calon Maba
 
Untuk itu, kata dia, panitia PSSMB berusaha merancang pengenalan kampus berlangsung semenarik mungkin meski digelar daring. Kepanitiaan ini melibatkan mahasiswa UGM.
 
“Panitianya terdiri dari mahasiswa lama yang sudah bekerja keras untuk mendesain isi PPSMB atau 'ospek' secara daring ini, dan harapannya kreasi, inovasi tidak kalah menarik dengan ospek luring,” ujarnya.
 
Mantan Dekan Fakultas Teknik UGM ini juga berharap, upaya yang dilakukan oleh panitia agar pengelanan kampus tetap menarik dan gembira ini, bisa dirasakan mahasiswa baru yang mengikuti dari tempat tinggal masing-masing. “InsyaAllah tetap seru, tapi di layar ya,” tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif