Frans Seda Award 2018

Anggota Polisi Peduli Pendidikan Dapat Hadiah Rp50 Juta

Citra Larasati 26 Oktober 2018 19:45 WIB
beasiswa osc
Anggota Polisi Peduli Pendidikan Dapat Hadiah Rp50 Juta
Jumpa Pers Frand Seda Award 2018, Medcom.id/Citra Larasati.
Jakarta:  Seoarang anggota polisi peduli pendidikan dan aktivis kemanusiaan di Langkat, Sumatera Utara menjadi pemenang Frans Seda Award (FSA) 2018.  Keduanya dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap bidang pendidikan dan kemanusiaan. 

Tahun ini para nominator FSA 2018 berasal dari sembilan propinsi dan 10 kota.  Penghargaan FSA dibagi menjadi dua kategori yaitu bidang pendidikan dan kemanusiaan.  


"Para pemenang FSA 2018 pada masing-masing kategori, mendapatkan medali, sertifikat dan uang tunai sebesar Rp50 juta," kata Rektor Unika Atma Jaya, Prasetyantoko, saat konferensi pers Malam Penganugerahan Frans Seda Award 2018, di Jakarta, Jumat, 26 Oktober 2018. 

Kategori Bidang Pendidikan pemenangnya adalah Brigadir Polisi, Muhamad Saleh dari Bombana, Sulawesi Tenggara, merupakan pendiri Sekolah Swasta Anak Soleh.  Sedangkan Kategori Kemanusiaan diraih Edi Syahputra, dari Langkat, Sumatera Utara  pendiri Sanggar Tratama.

Frans Seda Award kembali digelar untuk keempat kalinya, sejak pertama kali penghargaan ini dimulai 2012 lalu.  Ajang yang dihelat dua tahun sekali ini, merupakan upaya dari Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya melestarikan nilai-nilai hidup Frans Seda, sebagai negarawan sekaligus pendiri Atma Jaya.

"Frans Seda Award kembali diberikan pada insan muda Tanah Air, yang mendedikasikan dirinya bagi aktivitas pendidikan dan atau kemanusiaan," ujarnya.

Baca: Kemenristekdikti Menargetkan 1.000 Startup di 2019

Program penghargaan FSA ini, kata Prasetyantoko, dirintis oleh Yayasan Atma Jaya sejak 2012.  Dengan penghargaan ini, diharapkan dapat menginspirasi rakyat Indonesia, agar berkarya nyata dan mendedikasikan diri untuk Tuhan dan Tanah Air.  

"Sebagaimana  layaknya semangat dan cita-cita Frans Seda," imbuh Prasetyantoko.

Penghargaan ini pula, yang diwujudkan komunitas Atma Jaya untuk mempertahankan, menjaga, dan merawat semangat para pendiri Atma Jaya. Di mana salah satunya ditunjukan dengan memberikan penghargaan bagi orang-orang yang memiliki visi dan semangat yang sama dengan para pendiri.

Aswin Wirjadi, Ketua Yayasan Atma Jaya mengatakan “Nilai untuk Tuhan dan Tanah Air" merupakan nilai inti dari para pendiri Atma Jaya yang dibawa hingga saat ini.  Pada malam penganugerahan FSA 2018, dihadiri Menteri Keuangan, Sri Mulyani yang  memberikan Kuliah Umum, tentang “Kebijakan Fiskal yang Sehat dan Adil”.



(CEU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id