Rektor UMI Makassar, Basri Modding dan CEO Media Grup, Muhammad Mirdal Akib usai seminar online, di UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 11 November 2020.
Rektor UMI Makassar, Basri Modding dan CEO Media Grup, Muhammad Mirdal Akib usai seminar online, di UMI Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 11 November 2020.

Bekerja Sama dengan Media Group, UMI Makassar Akui Semakin Dilirik

Pendidikan beasiswa osc media group Pendidikan Tinggi
Muhammad Syawaluddin • 11 November 2020 16:08
Makassar: Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar menerima sebanyak lima ribu mahasiswa baru tahun ajaran 2020/2021. Jumlah ini tergolong luar biasa, sebab terjadi di tengah pandemi virus korona.
 
Rektor UMI Makassar Basri Modding bersyukur peminat atau calon mahasiswa yang ingin bergabung di kampusnya tak berkurang dibandingkan tahun lalu. Menurut Basri, hal ini tak terlepas dari kerja sama UMI Makassar dengan Media Group lewat program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id
 
"Tahun ini kurang lebih 5.000 mahasiswa baru. Jika digabung dengan Pascasarjana itu mencapai 7.000 orang," kata Basri di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu, 11 November 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Basri mengatakan, jumlah mahasiswa baru kali ini sama dengan tahun lalu. Bedanya, jumlah tersebu bisa dicapai meski dalam kondisi pandemi covid-19. Menurut Basri, kerja sama UMI Makassar dengan OSC Medcom.id bisa membuat kampusnya semakin diketahui masyarakat Indonesia.
 
"Saya sangat berterima kasih (kepada Medcom.id). Karena, UMI Makassar bisa dikenal Indonesia," ujarnya.
 
Baca:Beasiswa OSC Medcom.id Jembatan Mengakses Pendidikan Berkualitas
 
Basri menerangkan, calon mahasiswa yang mendaftar ujian seleksi OSC Medcom.id untuk tahun ajaran 2021 sudah mencapai ribuan. Setidaknya, ada sebanyak 1.300 calon peserta OSC Medcom.id yang mendaftar dan ingin masuk ke UMI Makassar.
 
"Nanti ribuan itu diseleksi dan akan diterima hanya 20 saja. Untuk tahun kemarin ada 21 yang lulus, tapi hanya delapan yang mendaftar ulang untuk masuk kuliah," jelasnya lagi.
 
Basri berharap kerja sama terus berjalan baik. Seleksi penerimaan beasiswa OSC Medcom.id juga bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif