Ilustrasi. Foto: MI/Gino Hadi
Ilustrasi. Foto: MI/Gino Hadi

90% Sekolah di Mukomuko Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Pendidikan Pembelajaran Tatap Muka Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka
Antara • 07 Januari 2021 15:20
Mukomuko: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Bengkulu, menyebut, 90 persen SD hingga SMP di daerah setempat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Penerapan belajar di sekolah dengan standar protokol kesehatan.
 
"Sebesar 90 persen sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka berdasarkan laporan dari seluruh pengawas sekolah yang melakukan survei ke sekolah-sekolah di daerah ini," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ruslan di Mukomuko, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko sebelumnya mengadakan rapat dengan seluruh pengawas sekolah dasar hingga sekolah menengah yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan, sebesar 90 persen dari 134 SD dan 47 SMP yang tersebar di 15 kecamatan mengadakan belajar tatap muka. Sedangkan, masih ada 10 persen sekolah di daerah ini yang belum mengadakan belajar tatap muka karena ada beberapa kepala sekolah, guru dan staf yang terjangkit covid-19.
 
"Kalau ada guru atau orang dalam sekolah yang terjangkit virus corona belum kita izinkan mengadakan belajar tatap muka, termasuk orang tua siswa juga tidak mengizinkan," ujarnya.
 
Baca: PTM di Lampung Sesuaikan Kondisi Covid-19
 
Sementara itu, Dinas Pendidikan menunda sementara belajar tatap muka di sekolah dari sedianya 4 Januari menjadi 7 Januari 2021 guna mencegah penyebaran dan penularan covid-19. Sebab, kemungkinan ada sebagian guru maupun siswa baru pulang kampung dan rawan terjadinya penularan virus.
 
Ia menyarankan guru dan siswa yang baru pulang dari daerah lain terutama yang berstatus zona merah untuk melakukan isolasi mandiri guna mencegah penyebaran covid-19.
 
Ia memastikan semua sekolah telah menyiapkan berbagai alat untuk protokol kesehatan, seperti alat pemeriksa suhu tubuh, tempat cuci tangan dan sabun dan masker untuk siswanya. Kemudian, sejumlah sekolah juga menerapkan sistem belajar bergantian atau shift.
 
(AGA)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif