Kampus Unpad. Foto: Dok. Unpad
Kampus Unpad. Foto: Dok. Unpad

Dibuka Sampai Besok, Ini Syarat Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad

Pendidikan Pendidikan Tinggi Jalur Mandiri
Citra Larasati • 17 Agustus 2020 10:49
Jakarta:  Universitas Padjadjaran menyelenggarakan seleksi mandiri untuk penerimaan calon mahasiswa program Sarjana Terapan tahun akademik 2020/2021. Pendaftaran seleksi mandiri Sarjana Terapan dapat dilakukan di laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/login hingga, Selasa, 18 Agustus 2020 pukul 16.00 WIB.
 
Tahun ini, ada 14 prodi Sarjana Terapan yang dibuka di beberapa fakultas. Di Fakultas Ekonomi dan Bisnis memiliki program studi Akuntansi Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Internasional, dan Pemasaran Digital. Di Fakultas Kedokteran memiliki prodi Kebidanan.
 
Dikutip dari siaran pers Unpad, Fakultas MIPA memiliki prodi Teknologi Industri Kimia. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki prodi Administrasi Keuangan Publik, Administrasi Pemerintahan, Bisnis Logistik, dan Kearsipan Digital.  Sementara di Fakultas Ilmu Budaya memiliki prodi Bahasa dan Budaya Tiongkok.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fakultas Ilmu Komunikasi memiliki prodi Manajemen Produksi Media. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan memiliki prodi Pariwisata Bahari. Terakhir, gabungan Fakultas Pertanian, Peternakan, Teknologi Industri Pertanian, serta Perikanan dan Ilmu Kelautan membuka prodi Agroteknopreneur.
 
Baca juga:  13.753 Peserta Ikut Ujian Tulis Seleksi Mandiri UNS
 
Program Sarjana Terapan atau Diploma IV lebih difokuskan pada pembelajaran vokasional. Penyelenggaraan program vokasi Sarjana Terapan dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja yang aplikatif di sektor industri.
 
Selain itu, prodi ini dibuka untuk merespons beragam potensi yang dimiliki nasional, khususnya di Jawa Barat. Diharapkan, adanya program studi ini dapat melahirkan sumber daya manusia yang mampu mengembangkan potensi tersebut.
 
 
 



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif