Kampus UNS.  Foto: UNS/Humas
Kampus UNS. Foto: UNS/Humas

13.753 Peserta Ikut Ujian Tulis Seleksi Mandiri UNS

Pendidikan Pendidikan Tinggi Jalur Mandiri
Citra Larasati • 13 Agustus 2020 18:48
Jakarta: Sebanyak 13.753 peserta mengikuti ujian tulis Seleksi Mandiri (SM) Universitas Sebelas Maret (UNS) 2020. Ujian tulis SM UNS 2020 tersebut dilaksanakan secara daring dengan menggunanakan Computer Based Test (CBT) UNS yang dipadukan dengan aplikasi Zoom Cloud Meeting sebagai media pengawasan.
 
Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan, panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2020 membagi ujian jalur mandiri UNS ke dalam dua jalur. Yaitu ujian tulis dan jalur nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).
 
Ujian tulis SM UNS ini diselenggarakan mulai hari ini, Kamis 13 Agustus hingga 14 Agustus 2020. Ujian digelar ke dalam dua sesi, yakni sesi pagi pukul 08.00-11.00 WIB dan sesi siang pukul 13.00-16.00 WIB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setiap sesi melibatkan 250 pengawas, 56 teknisi ruang, dan 3.500 peserta. “Jadi ujian digelar di tempat tinggal masing-masing. Ini untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Jadi peserta pakai laptop bisa di rumah, yang penting ada jaringan internet. Kemudian setiap pengawas mengawasi 14 orang,” terang Jamal, dalam siaran persnya, Kamis, 13 Agustus 2020.
 
Baca juga:Pendaftar Jalur Mandiri Diprediksi Meningkat Pascapengumunan SBMPTN
 
Jamal menambahkan, untuk pengawasan ujian tulis SM UNS dilakukan di kampus UNS dengan menggunakan 25 ruang dan lima lokasi. Yaitu di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), UPT Bahasa dan UPT TIK.
 
“Sebagai sistem baru, tidak heran beberapa peserta ujian tulis SM UNS belum familier dengan CBT daring ini. Maka untuk menjamin semua peserta dapat mengikuti sistem CBT daring dengan baik, pada tanggal 11-12 Agustus kemarin peserta diberi kesempatan untuk mengikuti uji coba CBT secara daring,” imbuhnya.

 
Halaman Selanjutnya
Untuk model materi CBT daring,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif