Ruang kolaborasi di UMN. Foto:  UMN/Dok.Humas
Ruang kolaborasi di UMN. Foto: UMN/Dok.Humas

Beasiswa UMN, Enam Prodi Bebas Uang Kuliah Sampai Lulus

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Muhammad Syahrul Ramadhan • 19 September 2019 18:17
Jakarta: Universitas Multimedia Nusantara (UMN) kembali mengadakan tes Beasiswa bagi para siswa/i SMA/SMK/Sederajat. Tes ini memberi kesempatan untuk kuliah di UMN tanpa harus khawatir dengan biaya kuliah.
 
Peserta tes berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa uang pangkal mulai dari 30 hingga 100 persen beserta uang kuliah semester 1. Bahkan di beberapa program studi UMN memberikan beasiswa bebas uang kuliah sampai lulus.
 
Ada enam prodi yang UMN siapkan untuk beasiswa bebas uang kuliah sampai lulus, yaitu Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), dan Akuntansi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Syaratnya harus lulus tepat waktu delapan semester," kata General Manager Marketing and Business Development UMN Arief Setyadi di Jakarta, Kamis, 19 September 2019.
 
Tes Beasiswa UMN akan dilaksanakan pada Minggu, 22 September 2019 pukul 08.00 WIB di kampus UMN Gading Serpong, Tangerang. Untuk pendaftaran tes beasiswa, bisa diakses di laman www.pmb.umn.ac.id.
 
Adapun materi tes yang akan diujikan antara lain tes Logika, Matematika dan Bahasa Inggris. Untuk tes ini akan dilaksanakan pada pukul 10.00-12.00 WIB.
 
Sementara itu khusus peserta yang minat di program studi DKV dan Film terdapat tes tambahan, yaitu tes gambar pada pukul 13.00-14.30 WIB.
 
Arief menjelaskan bahwa setiap peserta tes dapat memilih satu dari tiga belas prodi yang ada di UMN sesuai dengan minat. Di antaranya Big Data (Sistem Informasi), Intelligent and Secure Application (Informatika), Internet of Things Technology (Teknik Komputer), Industrial Automation (Teknik Elektro), Energy Management (Teknik Fisika), Manajemen, Akuntansi, Strategic Communication, Multimedia Journalism, Desain Komunikasi Visual, Film, Arsitektur, dan D3 Perhotelan.
 
Arief menyebut peminat tes beasiswa tinggi. Terbukti dengan peserta tes beasiswa UMN yang meningkat setiap tahunnya.
 
“Kami melihat minat peserta untuk ikut Tes Beasiswa UMN besar sekali. Bahkan, meningkat dari tahun ke tahun,” terang Arief.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif