Tiga guru besar UNS yang baru dikukuhkan di Kampus UNS, Selasa, 21 Januari 2020. Foto: UNS/Humas
Tiga guru besar UNS yang baru dikukuhkan di Kampus UNS, Selasa, 21 Januari 2020. Foto: UNS/Humas

UNS Kukuhkan Tiga Guru Besar

Pendidikan Pendidikan Tinggi Guru Besar
Muhammad Syahrul Ramadhan • 22 Januari 2020 01:14
Jakarta: Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta kembali mengukuhkan tiga guru besar baru. Ketiga Guru Besar anyar ini dari Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).
 
Dari FIB ada Prof. Dra. Diah Kristina, M.A. Ph.D, FMIPA Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si dan FKIP Prof. Dr. Drs. Mulyanto, M.Pd. Pengukuhan tiga guru besar ini menambah total jumlah Guru Besar yang ada di UNS menjadi 215.
 
Pada pengukuhan Guru Besar kali ini turut hadir News Anchor Metro TV, Rory Asyari yang merupakan putra dari Prof. Dra. Diah Kristina, M.A. Ph.D. Hadir pula Ustadz Wijayanto yang memenuhi undangan spesial dari Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rory juga mengunggah momen istimewa pengukuhan ibunda ini ke dalam akunInstagram
@roryasyari. Dua buah foto Rory berdua dengan ibunda yang masih mengenakan toga dan foto bersama sejumlah keluarga dan kerabat Prof. Diah yang hadir turut diunggah, disertai dengan caption: "Mom has finally achieved her professorship after enduring so much pain and facing so many struggles. Congratulations, Prof. Diah! A-well-deserved accomplishment." ucap Rory dikutip dari akun Instagramnya, Selasa, 21 Januari 2020.
 
Sementara itu Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengajak seluruh guru besar untuk semakin tak berjarak dengan masyarakat. Tujuannya agar di dalam setiap riset maupun inovasinya dapat menghasilkan karya yang menjawab kebutuhan masyarakat.
 
“Saya ingin mengajak semua guru besar UNS untuk menanggalkan toganya, keluar kampus, hadir dan membuka diri di tengah masyarakat, agar dapat mendengarkan suaranya, menciptakan inovasi serta memunculkan ide dan karya kreatifnya dalam membahagiakan kehidupan mereka,” kata Jamal dalam siaran pers yang diterima Medcom.id.
 
Selain itu ia berharap guru besar UNS selalu berkarya tanpa mengenal lelah. Karya yang dihasilkan, kata Jamal, merupakan salah satu bentuk menjaga eksistensi sebagai akademisi.
 
Dalam pengukuhan yang digelar di Gedung Auditorium GPH Haryo Mataram ini dibacakan pula pidato inagurasi oleh masing-masing guru besar. Prof. Dra. Diah Kristina, M.A. Ph.D misalnya, menyampaikan pidato dengan judul Penciptaan “Verbal Branding” Produk dan Jasa Berperspektif English For Specific Purposes (ESP).
 
Selanjutnya pidato kedua disampaikan Prof. Dr. Eddy Heraldy, M.Si yang mengangkat tema Pemanfaatan Limbah Operasional Pembangkitan Listrik Tenaga Uap untuk Pembangunan yang Berkelanjutan. Sedangkan pidato terakhir disampaikan oleh Prof. Dr. Drs. Mulyanto, M.Pd dengan judul Model Pelatihan Pengembangan Desain Batik pada Usaha Kecil Menengah.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif