Suasana Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN. Medcom.id/Intan Yunelia.
Suasana Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN. Medcom.id/Intan Yunelia.

UMN Tolak Radikalisme dan Antipancasila di Kampus

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 09 Agustus 2019 15:50
Tangerang: Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menegaskan tidak menoleransi keberadaan paham radikalisme dan antipancasila di kampus. Hal itu ditekankan kepada para mahasiswa dan mahasiswi baru, di sela-selaOrientasi Mahasiswa Baru (OMB) UMN.
 
“Jangan sampai terjerumus dalam paham-paham yang tidak sesuai dengan Pancasila makanya waktu pembukaan UMN. Pancasila itu diikuti oleh seluruh mahasiswa baru dan saya mohon diresapi dan dijalankan,” seru Rektor UMN, Ninok Leksono di acara ‘Orientasi Mahasiswa Baru (OMB)' di Gedung A UMN, Jalan Scientia Boulevard Gading Serpong, Tangerang, Jumat 9 Agustus 2019.
 
Perang terhadap paham radikalisme dan antipancasila sesuai dengan pesan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Perguruan tinggi harus steril dari paham-paham yang menyimpang dan tidak sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Memang secara umum dipesankan oleh pemerintah. Seperti halnya narkoba, langkah-langkah tidak terpuji, tidak mentolerir intoleransi, paham radikal,” sebut Ninok.
 
Baca:UMN, Kampus Unik yang Punya Prodi Kekinian
 
Di sisi lain, mahasiswa saat ini dituntut untuk paham dengan situasi yang sedang berkembang global. Mahasiswa harus cepat beradaptasi dengan isu dan permasalahan yang sedang berkembang.
 
“Masalah revolusi industri 4.0, pemanasan global, ekonomi. Perguruan tinggi dari dulu kita harapkan memang mempunyai pemikiran-pemikiran yang cemerlang dan terobosan yang inovatif,” tuturnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif