Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta dan Australia National Universtiy (ANU) mengikuti KKN bersama di Sumba Tengah NTT.  UKDW/Humas.
Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta dan Australia National Universtiy (ANU) mengikuti KKN bersama di Sumba Tengah NTT. UKDW/Humas.

Mahasiswa UKDW dan ANU Australia KKN Bersama di NTT

Pendidikan beasiswa osc Pendidikan Tinggi
Intan Yunelia • 11 Juli 2019 17:32
Yogyakarta: Mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta dan Mahasiswa Australia National Universtiy (ANU) mengikuti program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bersama di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mahasiswa disebar di tiga desa, antara lain Desa Anajiaka, Desa Praimadeta, dan Desa Matawaikajawi.
 
Dosen pendamping dari UKDW Yogyakarta, Paulus Bawole mengatakan, program ini diselenggarakan sejak 24 Juni-24 Juli 2019. Kegiatan KKN ini diikuti oleh 53 orang mahasiswa, terdiri dari 32 mahasiswa UKDW Yogyakarta dan 21 mahasiswa ANU, serta tiga dosen pendamping UKDW dan dua dosen pembimbing ANU.
 
“Kegiatan KKN ini bertujuan agar para mahasiwa mencari dan mengatasi permasalahan yang terjadi di desa serta mengembangkan potensi yang ada di desa untuk memperbaiki kesejahteraan masyarakat desa,” kata Bawole di Yogyakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sumba Tengah, Paulus S.K Limu mengungkapkan harapannya ketika menerima 53 mahasiswa tersebut agar dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki. Paulus juga berharap mahasiswa bisa memberi kontribusi besar bagi peningkatan kualitas SDM di Sumba Tengah.
 
Baca:Mahasiswa UKDW Ikut Global Leadership Camp di Korsel
 
“Kami menerima dan mengapresiasi peserta KKN bersama para dosen pendamping yang telah memilih Kabupaten Sumba Tengah menjadi tempat belajar dan mengabdi. Kami tengah berbenah dan sangat membutuhkan masukan dari para mahasiswa dalam pembangunan Sumba Tengah yang lebih baik,” ujar Paulus.
 
Ia juga memaparkan, beberapa program strategis yang berkaitan dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Periode 2018 hingga 2023. Antara lain Rumah Mandiri, air bersih, sekolah model, dan germas model. “Harapannya, para mahasiswa yang mengikuti KKN di Sumba Tengah ini dapat mendukung program-program strategis tersebut, melalui rencana program KKN yang telah disusun sehingga dapat bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat setempat,” pungkasnya.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif