Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Kemendikbudristek: UTBK-SBMPTN Aman dari Kasus Covid-19

Ilham Pratama Putra • 18 Mei 2022 16:49
Jakarta: Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2022 masuk tahun ketiga. Pelaksanaan UTBK-SBMPTN kian lancar meski masih pandemi covid-19
 
"Alhamdulillah pelaksanaan UTBK semakin baik. Pandemi telah mengajarkan kita untuk beradaptasi dengan perubahan secara cepat," kata Plt Dirjen Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek, Nizam, di Universitas Indonesia, Jakarta, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Dia mengatakan hingga hari kedua pelaksanaan UTBK-SBMPTN belum ada temuan kasus covid-19. Dia yakin UTBK berjalan aman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah semakin bisa beradaptasi dengan covid-19 ini. Semoga UTBK di tahun ini aman dari kasus-kasus penularan covid-19 karena sekarang ini mungkin hampir semuanya sudah vaksinasi dan kita semua sudah mengembangkan kekebalan diri kita," tutur dia. 
 
Dia juga berharap tak ada kecurangan dalam pelaksanaan UTBK-SBMPTN. Nizam meminta pusat UTBK memberikan layanan terbaik hingga hari terakhir. 
 
"Selain itu juga kita berharap bahwa anak-anak kita terseleksi dengan baik, tidak ada kecurangan, tidak ada contek menyontek dan perjokian dalam seleksi mahasiswa baru. Dengan penuh kerja sama dan gotong royong kita sukseskan penyelenggaraan seleksi masuk ke perguruan tinggi," kata dia.
 
Baca: Pesan Plt Dirjen Diktiristek pada Peserta UTBK-SBMPTN 2022: Kerjakan dengan Pede
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif