Kampus UIN Jakarta. Foto: UIN Jakarta/humas
Kampus UIN Jakarta. Foto: UIN Jakarta/humas

Program Doktor PAI FITK UIN Jakarta Terima Calon Mahasiswa Baru, Cek Infonya di Sini

Citra Larasati • 04 Oktober 2022 12:30
Jakarta:  Program Doktor (S3) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Syarif Hidayatullah atau UIN Jakarta kembali menerima calon mahasiswa baru. Program dibuka untuk perkuliahan Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023.
 
Siaran pers FITK menerangkan, penerimaan calon mahasiswa baru Program Doktor PAI dibuka sejak 1 September 2022 dan akan berakhir pada 30 Desember 2022. Pendaftaran calon peserta dilakukan secara online melalui laman https://spmb.uinjkt.ac.id dengan mengisi data pribadi secara lengkap.
 
Syarat-syarat pendaftaran di antaranya calon peserta adalah lulusan Program Magister (S2) dari program studi terakreditasi dan dengan IPK minimal 3.00. Selain itu, calon peserta juga diminta untuk menyertakan salinan SK atau Sertifikat akreditasi program studi dan institusi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) atau lembaga lain yang kredibel di tingkat internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syarat lain, peserta diminta mengirimkan proposal disertasi minimal 15 halaman sebanyak tiga rangkap. Isi proposal meliputi latar belakang, rumusan masalah, tujuan penelitian, manfaat penelitian, novelty (kebaruan), tinjauan pustaka, penelitian terdahulu yang relevan, metodologi penelitian, dan daftar pustaka.
 
Seleksi masuk calon peserta Program Doktor PAI akan dilakukan pada 9-14 Januari 2023. Seleksi meliputi English Test for Islamic Community (ETIC) dan tes bahasa Arab (TOAFL) pada 9-10 Januari 2023, Tes Potensi Akademik (TPA) pada 11 Januari 2022, dan Wawancara pada 14 Januari 2023.
 
Sementara untuk pengumuman kelulusan akan dilakukan pada 20 Januari 2023 dan pendaftaran ulang pada 20-27 Januari 2023.
 
Program Doktor PAI di antaranya bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang mampu menemukan metodologi baru dalam bidang PAI, konsultan pendidikan, dan pimpinan di lembaga pendidikan.
Baca juga: Peneliti UIN Jakarta Teliti Peranan Keluarga dalam Pembentukan Terorisme di Indonesia.

 
(CEU)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif