Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra
Plt Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kemendikbudristek Nizam. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

Dikti Bakal Turunkan Pangkat Hingga Pecat Staf Terlibat Korupsi

Pendidikan kasus korupsi Pendidikan Tinggi Perguruan Tinggi Kemendikbudristek
Ilham Pratama Putra • 25 April 2022 11:50
Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen menjaga zona integritas. Salah satunya, memberikan sanksi kepada pihak-pihak yang terlibat korupsi.
 
"Semangat kita untuk memberantas korupsi di lingkungan Diktiristek itu dengan sanksi yang ringan hingga berat kita berlakukan," ujar Plt Dirjen Dikti Nizam di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Senin, 25 April 2022.
 
Nizam mengungkapkan pihaknya pernah menurunkan pangkat salah satu staf akibat terlibat korupsi. Saat itu, berlaku penurunan pangkat satu jenjang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, tahun lalu pihaknya memberhentikan staf yang terbukti korupsi. "Kita sudah memecat dari beberapa staf tersebut di 2021, yang korupsi kita berhentikan," ungkap dia.
 
Diktiristek melakukan transformasi layanan untuk meningkatkan zona integritas. Mulai dari transformasi layanan berbasis online hingga memberlakukan transaksi elektronik.
 
"Guna menghindari pelaku koruptif, kita lakukan transparansi sistem administrasi yang cashless. Jadi menghindari adanya uang beredar yang menjadi pemicu tindakan koruptif," kata Nizam.
 
Baca: Jaga Zona Integritas, Dikti Transformasi Layanan Lewat Online
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif