Ilustrasi siswa PJJ. Foto: Medcom.id/Syawaluddin
Ilustrasi siswa PJJ. Foto: Medcom.id/Syawaluddin

Kasus Covid-19 Meningkat, Disdik Makassar Perpanjang PJJ HIngga Akhir Pekan

Antara • 24 Februari 2022 21:41
Makassar:  Dinas Pendidikan (Disdik) Makassar memperpanjang proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) hingga 26 Februari 2022.  Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan angka kasus harian covid-19 yang terus meningkat.
 
Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin Mustakim mengatakan, keputusan memperpanjang proses belajar mengajar secara daring itu setelah dilakukan evaluasi dan rapat koordinasi bersama seluruh kepala sekolah.  "Awal pekan kemarin atau di hari Senin kita langsung alihkan dari PTM ke PJJ selama tiga hari, kemudian dilakukan evaluasi dan dilanjutkan lagi hingga tiga hari atau sampai akhir pekan," ujarnya, Kamis, 24 Februari 2022.
 
Muhyiddin mengatakan, laporan evaluasi dari beberapa sekolah yang disampaikan langsung kepala sekolahnya termasuk mempertimbangkan ahli epidemiologi terkait penularan kasus covid-19 di Makassar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengaku, proses pembelajaran tatap muka (PTM) akan kembali dimulai pada Selasa, 1 Maret 2022. Evaluasi lanjutan akan dimulai pada 28 Februari 2022.
 
"Sesuai dengan kewenangan kami, hanya membawahi PAUD/TK, SD dan SMP. Jadi belajar mengajar dilakukan secara daring sampai hari Sabtu," katanya.
 
Selain itu, mantan Kepala Dinas Sosial Makassar itu mengaku jika proses vaksinasi untuk anak didik di tingkat SD tetap berjalan dam akan dilakukan oleh petugas kesehatan dari setiap Puskesmas masing-masing.
 
"Data vaksinasinya selain pada dinas kesehatan, juga ada kami pegang. Bagi sekolah yang belum 100 persen rampung bisa menghubungi Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi," ucapnya.
 
(CEU)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif