Amel Carla (kedua dari kanan) bersama teman-teman dekatnya saat berfoto di sekolah, Foto/Dokumentasi Pribadi.
Amel Carla (kedua dari kanan) bersama teman-teman dekatnya saat berfoto di sekolah, Foto/Dokumentasi Pribadi.

Amel Carla Lulus SMA Langsung Masuk UI

Pendidikan Kelulusan SMA
Intan Yunelia • 14 Mei 2019 15:45
Jakarta: Artis cilik yang sudah beranjak remaja Amel Carla baru saja menyelesaikan Ujian Nasional di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Meski nilai UN-nya cukup memuaskan, namun Amel dan teman-temannya memilih cara sederhana untuk merayakan kelulusan, yakni dengan buka puasa bersama.
 
“Kalau dari sekolah tadi sudah upacara pelepasan gitu,simbolis melepas merpati. Kalau sama teman-teman nanti mungkin dengan bukber satu grup paling gitu aja. Karena lagi puasa kan,” kata Amel yang dikenal lewat perannya sebagai Karla di Sitkom 'Suami Suami Takut Istri' ini kepada Medcom.id, Rabu 14 Mei 2019.
 
Selepas lulus SMA ini, Amel akan melanjutkan kuliah di Universitas Indonesia (UI). Ia menjadi salah satu siswa SMA yang beruntung, karena terjaring sebagai calon mahasiswa jalur undangan UI. "Alhamdulillah, Amel sudah diterima di Fakultas Hukum UI," kata pemilik nama asli Amalia Nuril Aqmarina ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Amel yang kini tercatat sebagai alumni SMA Negeri 28 Jakarta ini bersyukur, hasil nilai UNBK-nya cukup memuaskan. Nilai itu tak didapatkannya dengan mudah. Sebelum ujian ia mengikuti les privat, les di sekolah, hingga belajar mandiri di rumah.
 
Alhamdulillah lumayan memuaskan. Rata-rata nilai Amel 82,1,” ujar gadis kelahiran Bontang 21 Juli 2001 ini.
 
Baca:Ogah Corat-Coret Kelulusan, Siswa Pilih Sumbangkan Seragam
 
Mengikuti UNBK untuk pertama kali memang cukup membuat Amel kaget dengan berbagai prosedur dan tahapan yang mesti dilewati. Namun, sekolahnya sudah lebih dulu membiasakan siswanya dengan ujian berbasis komputer di UAS.
 
“Jujur aja agak ribet, karena kali pertama amel ngerasain UN pakai komputer. Karena SD dan SMP kan belum pakai komputer. Ribetnya itu karena dari sebulan lalu harus nyiapin segala hal, kayak bawa laptop ke sekolah, uji coba jaringan,” terang Amel.
 
Sistem UNBK ini menurutnya terobosan yang sangat cemerlang. Selain lebih ringkas dan praktis, tentu lebih ramah lingkungan. “Lebih go green ya karena kertasnya enggak terbuang-terbuang lagi,” tutup Amel.
 

(CEU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif